Demi Nikahi Nenek 71 Tahun, Remaja 16 Tahun Ini Ancam Bunuh Diri jika Tak Direstui - RadarIslam.com

Demi Nikahi Nenek 71 Tahun, Remaja 16 Tahun Ini Ancam Bunuh Diri jika Tak Direstui

Remaja 16 tahun nikahi 71 tahun, Radarislam.com ~ Publik tengah dihebohkan dengan pernikahan remaja berusia 16 tahun, Selamat Riyadi dengan nenek Rohaya binti Kiagus Muhammad Jakfar yang telah menginjak usia 71 tahun.

Pernikahan beda usia 65 tahun ini terjadi di Dusun 1 Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten OKU. Akad nikah dipandu oleh Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N) desa setempat atas nama Ibnu Hajar.

Wali dari mempelai wanita atas nama Raup (75) memberi wali berwakil kepada P3N Ibnu Hajar dengan saksi pernikahan masing-masing atas nama Komaruddin dan Charles. Prosesi pernikahan berlangsung hikmat dan sederhana dihadiri Kepala Desa Karangendah Cikani dan masyarakat serta perwakilan dari Polsek Lengkiti.

Walaupun digelar pada malam hari dan prosesi sangat sederhana, namun pernikahan berjalan dengan suasana bahagia. Mempelai wanita yang sudah berusia lanjut dan memiliki beberapa cucu ini tampak malu-malu.bSetelah prosesi ijab kabul, mempelai wanita terlihat malu duduk merapat dengan pengantin pria.

“Ndekat lagi mak, senyum jangan tutup mulutnya,” goda sanak famili yang akan mengabadikan momen bahagia pernikahan beda usia ini.

Kapolsek Lengkiti Ipda Ahsum yang dikonfirmasi Senin (3/7/2017) membenarkan bahwa di wilayah Polsek Lengkiti telah terjadi pernikahan beda usia.

"Pernikahan ini terjadi atas dukungan semua masyarakat setempat, sebab pasangan ini mengancam akan bunuh diri bersama-sama apabila pernikahan mereka dilarang,” terangnya 

Ahsum menambahkan, sebenarnya pasangan Rohaya dan Selamat Riyadi sudah lama ingin melangsungkan pernikahan. Namun karena masyarakat masih belum berkenan lantaran perbedaan usia kedua mempelai terpaut sangat jauh, acara ini belum terpenuhi.

Bahkan bulan Ramadhan lalu, pasangan Rohaya dan Selamat juga sudah berencana menikah, namun baru teralisasi sekarang. 

Pasangan yang unik bukan? Selamat menempuh hidup baru! [Radarislam/ Kmp]

Share This !