Sangkakala Hari Kiamat Sudah Di Bibir Malaikat Israfil, Sudah Siapkah Kita? - Radar Islam
loading...

Sangkakala Hari Kiamat Sudah Di Bibir Malaikat Israfil, Sudah Siapkah Kita?

Sangkakala hari kiamat sudah di bibir malaikat Israfil, Radarislam.com ~ Malaikat Israfil termasuk kedalam 4 malaikat terkenal yang diciptakan Tuhan. Malaikat Israfil adalah ternyata adalah malaikat yang pertama diciptakan.Allah SWT seperti dilkutip Radarislam.com dari situs Islamiislami.com  (03/06/2017). 

Tugas malaikat Israfil adalah meniup terompet lalu semua yang hidup alamnsemesta ini akan mati. Sang  malaikat penjaga lauhul mahfudz buku catatan takdir. Dikatakan bahwa malaikat Israfil selalu dalam keadaan menangis, dia sadar akan apa yang akan terjadi. Dan dia adalah penjaga dari buku catatan Allah SWT. 

Kegunaan buku tersebut adalah setiap yang akan terjadi akan tertulis di buku itu. Tinggi dan ukuran Malaikat Israfil sampai air mata tangisan malaikat itu tidak sampai kebumi. Dan apabila air matanya jatuh ke bumi bagaikan banjir yang ada di zaman Nabi Nuh.

Dilansir dari situs Kepoan.com (03/06/2017) bahwa tiupan sangkakala dibagi dalam tiga tahap yaitu :

1. Tiupan pertama
Tiupan pertama menandakan sebagai pengingat bahwa kiamat telah dimulai

2. Tiupan kedua 
Tiupan ini bertujuan untuk mematikan seluruh makhluk yang ada dialam semesta ini

3. Tiupan ketiga
Tiupan ketiga untuk menghidupkan kembali seluruh makhluk yang pernah hidup dialam semseta, peristiwa ini disebut hari kebangkitan.

Dikatakan bahwa pada zaman Nabi Muhammad SAW ketika Isra' Miraj dia bertemu dengan malaikat Israfil yang dibibirnya memiliki terompet dan dia mengambil nafas dalam-dalam jadi dia tinggal meniup terompet tersebut dan terlihat matanya menghadap sang Tuhan seolah-olah menunggu sinyal dari-Nya dan itu terlihat pada 1400 tahun yang lalu posisi Israfil sudah seperti itu.

Setelah Nabi SAW selesai dalam perjalanannya beliau kemudian sangat aktif dalam beribadah kepada Tuhannya kemudian istrinya memerintahkan untuk tenang, kemudian beliau menjawab: 

"Bagaimana aku bisa tenang, ketika Israfil, malaikat penipu terompet sudah siap untuk menipu terompet yang ada dibibirnya". 

Sungguh tidak ada waktu. Masihkah kita berleha-leha, menunda-nunda ibadah terhadap Tuhan yang telah menciptakan kita? Bersegeralah dalam memperbanyak amal shaleh sebelum terlambat. [Radarislam/ Ii]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...