Wahai Para Istri, Lakukan 5 Langkah Ini Agar Pendapatan Suami Bertambah Berkah - Radar Islam
loading...

Wahai Para Istri, Lakukan 5 Langkah Ini Agar Pendapatan Suami Bertambah Berkah

Agar pendapatan suami bertambah berkah, Radarislam.com ~ Wahai para muslimah, salah satu tugas istri adalah mengatur keuangan keluarga. Berapa pun yang diberikan suami diatur sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Namun ada kalanya pasangan suami istri menginginkan rezeki keluarga bertambah berkah yang diperoleh dari penghasilan suami tersebut? Istri bisa melakukan 5 hal berikut yang Insya Allah rezeki keluarga akan semakin berlimpah. Berikut ulasannya:

1. Memberi orang tua dan mertua

Sebaiknya, dahulukan orangtua dan mertua, walau pun hanya dengan membelikan beras atau kebutuhan pokok lainnya. Sekecil apapun pemberian Anda pada orang tua dan mertua bisa menambah keberkahan rezeki yang diperoleh. Jangan hiraukan jika ada yang membandingkan jumlah yang diberikan dari menantu lain yang lebih besar. Jangan jadikan hal tersebut merusak niat baik yang kita miliki.

“Jangankan untuk orangtua, untuk keluarga sendiri saja masih kurang!” atau

“Orangtua dan mertua saya sudah mapan!”

Mungkin ada yang berpikir demikian, tapi percayalah jika menafkahkan sebagian rezeki untuk keluarga dekat, tidak hanya menambah berkah bagi kita tapi juga bisa menyambung silaturahim.

2. Ingatkan suami agar selalu memberi nafkah dengan rezeki halal
Doakan suami dan ingatkan ia bahwa istri dan anak-anak hanya mau dinafkahi rezeki dari uang yang halal setiap hari. Hal ini begitu penting mengingat banyaknya istri yang menuntut banyak suami dengan sehingga menghalalkan segala cara demi mendapatkan rezeki.

3. Hilangkan gaya hidup boros

Anda tentu tahu, makan di luar rumah jika lebih boros daripada masak sendiri di rumah, maka mulailah ubah gaya hidup dan belajar masak. Pijat dan salon di luar rumah jika ternyata bisa saling dilakukan bergantian oleh pasutri, maka dicoret saja keperluan tersebut agar bisa hemat.
Anda bisa juga membawakan bekal untuk suami agar tak memerlukan makan siang di luar kantor, juga bekal makan anak agar tak jajan sembarangan.
Jalan-jalan ke mall tiap pekan bisa diganti dengan jalan ke tempat lain yang lebih hemat dan tak mengeluarkan banya biaya, misalnya berenang sekeluarga atau berjalan piknik ke tepi danau atau pantai.
Dengan cara demikian bisa mengubah gaya hidup Anda dengan penghematan dan bisa menambah keberkahan rezeki keluarga.

4. Lakukan ibadah bersama

Ibadah dan ketaqwaan yang kita lakukan sangat erat hubungannya dengan keberkahan rezeki keluarga. Cobalah rencanakan beberapa ibadah yang bisa dilakukan bersama keluarga, mulai dari puasa sunah tiap pekannya, shalat malam, baca Al-Qur'an bersama, dan sebagainya.

5. Hindari percekcokan 
Pertengkaran hanya menyulut kebencian dan menghilangkan keberkahan rumah tangga. Sebagai istri perlu menjadi air saat suami stres atau menghadapi masalah bukan malah menjadi minyak yang menyulut pertengkaran lebih besar.

Semoga dengan 5 langkah di atas, Anda dan keluarga bisa memperoleh Ridho Allah SWT untuk memperoleh rezeki yang semakin berlimpah berkah. Amin [Radarislam/ Wb]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...