Ketika Tank Mesir Gilas Mobil Penuh Bom, Begini Aksi Dramatis Penyelamatan Dramatis 60 Orang Korban - Radar Islam
loading...

Ketika Tank Mesir Gilas Mobil Penuh Bom, Begini Aksi Dramatis Penyelamatan Dramatis 60 Orang Korban

Tank Mesir gilas mobil bom, Radarislam.com ~  Kejadian menegangkan terjadi di salah satu jalanan Mesir. Sebuah tank tempur lapis baja militer Mesir melakukan penyelamatan secara dramatis 60 orang dari serangan teroris yang mengemudikan mobil penuh bom di dekat pos pemeriksaan militer. 

Kejadian yang paling menegangkan adalah bagaimana tank itu menggilas mobil teroris yang kemudian menjauh sebelum akhirnya ledakan dahsyat terjadi. Mobil sarat bom yang ditumpangi sekitar empat tersangka teroris melaju di belakang rentetan mobil dan tank tempur di sebuah jalan di dekat pos militer di Kota El Arish, Sinai Utara.

Pihak militer Mesir yang mengetahui gerak-gerik mobil teroris bergegas mengeluarkan perintah untuk kru tank tempur agar segera bertindak. Ketika tank itu bergerak untuk menggilas mobil teroris, para sopir yang berada dalam sejumlah mobil segera mengemudi untuk menjauh.

Usai digilas mobil sarat bom itu belum meledak juga. Tank kemudian bergerak menjauh dan dalam hitungan detik ledakan dahsyat terjadi disertai gumpalan bola api. Aksi dramatis tank tempur Mesir itu terekam CCTV dan rekamannya telah dipublikasikan Kementerian Pertahanan Mesir, Rabu (26/7/2017) yang terjadi pada hari Senin.

Menurut ementerian Pertahanan Mesir, empat tersangka teroris yang berada di dalam mobil sarat bom mengacungkan senapan otomatis dan senapan mesin. Namun di balik kejadian mnegerikan ini, Kementerian tersebut memuji angkatan bersenjata Mesir yang berhasil menyelamatkan sekitar 60 orang.

”Dan menggagalkan usaha besar untuk menargetkan satu dari pemberhentian (pos) keamanan,” begitulah  pernyataan Kementerian Pertahanan Mesir yang dikutip dari situs resminya.

”Pengemudi tank mampu merespons. Dia segera mencegat mobil dan menghadapinya dan bertabrakan dengan mobil itu,” lanjut pernyataan tersebut.
Meskipun ada upaya perisai pasukan keamanan, setidaknya tujuh orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut. 

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Snd]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...