Astagfirullah! Ingin Ledakkan Masjidil Harram, Teroris Ini Langsung Kena Azab Mengerikan - Radar Islam
loading...

Astagfirullah! Ingin Ledakkan Masjidil Harram, Teroris Ini Langsung Kena Azab Mengerikan

Teroris ingin ledakan Masjidil Haram, Radarislam.comMasjidil Haram adalah sebuah masjid di kota Mekkah, yang dipandang sebagai tempat tersuci bagi umat Islam. Masjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah haji. Masjid ini dibangun mengelilingi Ka’bah, yang menjadi arah kiblat bagi umat Islam dalam mengerjakan ibadah Shalat. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar di dunia.



Namun ada saja yang ingin meruntuhkan masjid suci ini. Namun kekuasaan Allah begitu nyata, saat berencana akan melakukan serangan terorisme di Masjidil Haram, pelaku telah meledakkan diri setelah digrebek oleh Kepolisian Arab Saudi di tempat ia bersembunyi.

Pihak kepolisian Arab Saudi menggagalkan sebuah rencana serangan teroris terhadap Masjidil Haram,di mana jutaan umat beriman dari seluruh dunia berkumpul,menurut saluran berita Al-Ekhbaria pada Jumat (23/6/2017) hari ini.

Namun, pelaku telah meledakkan diri di sebuah bangunan tiga lantai, temapt dia bersembunyi, sebelum dikepung oleh Kepolisian Arab Saudi. Ledakan tersebut mengakibatkan bangunan tersebut ambruk, dan melukai enam warga asing dan lima anggota pasukan keamanan Arab Saudi.
Menurut Kementerian Dalam Negeri, 11 orang menjadi korban luka-luka akibat kejadian tersebut, termasuk diantaranya lima orang polisi. Diketahui, teroris telah berencana menyerang Masjid Agung Mekah, di mana umat Islam dari seluruh dunia berkumpul untuk mengakhiri bulan suci Ramadhan.

Menurut Kementerian, pelaku bom bunuh diri tersebut merupakan bagian dari tiga kelompok teroris yang telah merencanakan untuk menyerang umat Islam dan pasukan keamanan di Masjid yang berisi Ka'bah dan merupakan masjid paling suci di Islam. Sejumlah foto yang beredar diduga berasal dari tempat pengepungan beredar di media sosial.

Menurut laporan portal media Turki, The Guardian, mengatakan, polisi berhasil menggagalkan rencana teroris yang menargetkan aparat keamanan Masjidil Haram, peziarah, dan jemaah.

Dalam penyergapan yang dilakukan pada Rabu pagi di Mekah dan Jeddah, petugas keamanan menangkap empat tersangka. Penangkapan tersangka itu terjadi sebelum polisi mengepung terduga perencana bom bunuh diri di lokasi yang dekat dengan Masjidil Haram.

"Sayangnya dia mulai menembak ke arah petugas keamanan setelah mengetahui kehadiran mereka di daerah itu, terjadilah baku tembak sebelum dia meledakkan dirinya," ujar Turki.

Sejak akhir 2014, terjadi serangkaian serangan bom bunuh diri dan penembakan di wilayah Arab Saudi. ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah) mengklaim sebagai pelaku atau otak serangan.

Menjelang akhir Ramadan 2016 lalu terjadi ledakan bom di Madinah, Arab Saudi, dekat dengan situs tersuci kedua Islam, yakni Masjid Nabawi. Dalam ledakan tersebut empat petugas keamanan tewas. [Radarislam/ Tn/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...