Meninggal Karena Disantet, Kondisi Jasad Ulama Riau Ini Masih Utuh Saat Makamnya Dipindah - Radar Islam
loading...

Meninggal Karena Disantet, Kondisi Jasad Ulama Riau Ini Masih Utuh Saat Makamnya Dipindah

Meninggal disantet, Radarislam.com ~ Orang beriman pasti akan selalu dilindung Allah Azza Wa Jalla. Namun apakah sihir bisa mengenai orang-orang yang beriman? Ya. Bahkan Rasulullah pernah diserang sihir namun Allah kemudian melindungi beliau sehingga sihir itu gagal.

Ada kalanya, orang yang beriman disihir dan bertepatan dengan ajalnya sehingga sihir itu menjadi wasilah kematiannya. Bagaimana jika orang yang beriman meninggal akibat disihir, apakah termasuk mati syahid? Ustadz Abdul Somad ditanya dengan pertanyaan demikian.

“Mati syahid. Orang yang kena santet mati syahid.” jawab ustadz alumni Al Azhar Mesir dan Darul Hadits Maroko itu

Ustadz Abdul Somad kemudian menceritakan kisah tentang salah seorang ulama Riau yang meninggal disantet. Ia disantet sampai nyawanya melayang, betapa mengerikan santet tersebut. Perutnya membesar seperti kena busung, penuh dengan air. Ketika sudah dikeluarkan, berisi lagi. Hingga akhirnya beliau meninggal secara mengenaskan.

Beberapa tahun kemudian, ada pemindahan makam. Termasuk makam ulama itu, harus dipindah. Ketika digali, alangkah terkejutnya warga yang menyaksikan jenazah ulama tersebut. Jenazahnya masih utuh. Menurut Ustadz Abdul Somad, dengan keajaiban itu Allah hendak menunjukkan kebesaran-Nya dengan ayat berikut:

وَلَا تَحْسَبَنَّ الَّذِينَ قُتِلُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَمْوَاتًا بَلْ أَحْيَاءٌ عِنْدَ رَبِّهِمْ يُرْزَقُونَ

Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu hidup disisi Tuhannya dengan mendapat rezeki.” (QS. Ali Imran: 169)

“Orang yang menyaksikan langsung peristiwa itu kemudian menceritakannya kepada Ustadz Abdul Somad. “Saya lihat sendiri Ustadz, tidak hancur jasadnya,” kata Ustadz Abdul Somad menirukan orang tersebut.

Allahu Akbar, betapa dahsyat kekuasaanMu Ya Rabb. [Radarislam/ Ob]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...