Tampung 'Sampah Masyarakat', Ulama Ini Jadi Sorotan Dunia - Radar Islam
loading...

Tampung 'Sampah Masyarakat', Ulama Ini Jadi Sorotan Dunia

Ulama 'tampung sampah masyarakat, Radarislam.com ~ Pengguna obat-obatan terlarang, transgender, mantan narapidana, dan sebagainya dianggap sampah masyarakat. Kehadiran mereka kerap kali dianggap sebagai pembawa pengaruh negatif untuk orang sekitarnya.

Mereka pun kerap dikucilkan oleh masyarakat dan dijauhkan dari interaksi sosial. Namun ada kejadian langka dan bisa terbilang aneh karena belum ada yang melakukannya terjadi di negara tetangga kita Malaysia.

Peristiwa ini terjadi ketika seorang ulama bernama Mufti yang rela tempatnya dijadikan tempat buat mereka masyarakat yang dikucilkan. Seperti dikutip Radarislam.com dari laman Liputan6.com  (24/06/2017), hal mengejutkan dilakukan oleh seorang Mufti (Ulama) di Malaysia. 

Di negara tetangga kita itu baru-baru ini seorang ulama Dr Zulkifli Mohamad Al-Bakri  menginpsirasi ribuan warganet saat dia membuat postingan tentang kunjungannya ke ikhlas, sebuah tempat penampungan dan tempat tinggal bagi mereka yang dikucilkan  masyarakat.

Karena peristiwa langka dan aneh ini kemudian kabar ini menjadi viral di dunia maya, melalui tempat yang disediakan Mufti tersebut. Ulama serta para pecandu obat terlarang, PSK, transgender bisa berdoa bersama dan beribadah.

Dr Zulkifli menjelaskan selain beribadah dan berdoa bersama ia juga membuka sesi tanya jawab terkait dengan Islam. Dia juga mengungkapkan, bahwa ia bisa merasakan apa yang dirasakan mereka. 

Karena rasa kepedulian dan tergugah hatinya pria ini memberikan secara ikhlas. Selain memberikan tempat untuk beribadah, pria ini juga memberikan tunjangan hari raya kepada mereka para pecandu dan yang lainnya. 

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Sk. L6]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...