Ceramah Bahas 'Pesta S*ks' di TV, Ustaz Ini Banjir Hujatan Netizen - Radar Islam
loading...

Ceramah Bahas 'Pesta S*ks' di TV, Ustaz Ini Banjir Hujatan Netizen

close

Ustaz ceramah bahas 'pesta s*ks, Radarislam.com ~ Pernyataan ustaz sering kali menimbulkan kontroversi. Mungkin karena ilmunya yang masih dangkal atau salah pemahaman tentang Qur'an dan hadits Nabi. Seperti baru-baru ini, netizen dihebohkan dengan beredarnya cuplikan ceramah seorang ustaz yang ditayangkan oleh televisi swasta Indonesia. 

Acara yang memang membahas keindahan Islam malah menuai hujatan dari netizen. Pasalnya, seorang ustaz muda dalam ceramahnya itu melontarkan kata-kata 'pesta s*ks' yang dianggap tabu dan vulgar oleh masyarakat Indonesia.

Dalam cuplikan video yang dikutip Radarislam.com dari akun Twitter @AdellaWibawa, Senin (17/7), tampak sang ustaz mengatakan hal yang dianggap publik tak layak dilontarkan dan disiarkan oleh televisi. Dalam video berdurasi 56 detik itu, terdapat kata-kata yang bikin netizen geram.

"Salah satu nikmat yang ada dalam surga adalah pesta s*ks. Minta maaf karena inilah yang kita tahan-tahan di dunia dan kenikmatan terbesar yang diberikan Allah SWT di surga adalah pesta s*ks. Kenapa ini? Karena ini yang disuruh tahan di dunia oleh laki-laki," ungkap ustaz tersebut dalam cuplikan video yang beredar.

Ungkapan 'pesta s*ks' oleh ustaz tersebut pun langsung banjir hujatan para netizen. Berikut beberapa ungkapan protes netizen terhadap cuplikan video tersebut:

"Ustaz piktor, yang gak malu bicara seperti ini didepan ibu-ibu, naudzubillah," komentar akun JunizarT.

"Yth @KPI_Pusat... Ini ujaran dalam ceramah yang tidak mendidik. Nanti anak2 kita yg muda belia pengen cepat2 masuk sorga @DivHumasPolri," protes akun K_Muslim_UNRAM.

"Ngaco aja tuh... memalukan.. apa gak kebliger tuh ustad? Trus kita sholat apakah tujuan kita adalah pesta seks di sorga? Asli ngaco tuh ustad," kata akun Hendrorustadi.

"Ini @TRANSTV_CORP dari programming, produksi, EP, Produser sampai kreatif pada tidur apa? Kok yang begini bisa tayang?," ujar akun R0ckinray.

"Tolong ditindak ini ustad gadungan. Selama saya quran gak ada tuh janji Allah seperti ini. Ngawur," susul akun MieLurus.

"Ya Allah. Ustadz dulu ngaji di mana? Kamu rendahkan cakrawala berpikirmu. Ini stasiun tevenya juga, kok nyiarin kuliah subuh model begini," timp akun Kangzteguh.

Laporan netizen tentang ceramah ini pun langsung direspons oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Aduan bapak dan ibu akan kami bawa ke rapat internal kami pada hari rabu besok untuk ditindak lanjuti. Terima kasih," kata akun resmi @KPI_Pusat.


Berikut videonya:

Namun ustaz yang dikenal dengan Ustaz Syam tersebut meminta maaf kepada publik terkait ceramahnya yang menuai kecaman. Ketua Komisi Dakwah MUI, K.H. Cholil Nafis mengatakan Ustaz Syam mendatangi kantor pusat MUI pada Selasa, 18 Juli 2017 dan meminta maaf. 

“Ia minta maaf atas salah ucap dan salah pemahaman tentang kehidupan di surga,” kata Cholil dikutip dari Liputan6.com.

Menurutnya, Ustaz Syam mengaku salah ucap dalam ceramahnya yang membahas kehidupan di surga itu. 

“Beberapa hari lalu Ustadz Syam salah ucap (sabqul lisan) tentang kehidupan di surga bersama para bidadari, sehingga ia bilang ada pesta s*ks,” kata Cholil.

Lanjut dia, penceramah itu bermaksud untuk menggambarkan betapa nikmatnya kehidupan di akhirat apabila masuk surga. Ia ingin mengajak umat manusia agar menyalurkan hasrat batiniah sesuai aturan Islam supaya diberikan nikmat yang besar oleh Allah. Akan tetapi, menurut Cholil, ustadz itu mengakui bahwa ucapannya memang tak layak. 

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Bn/ L6]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...