Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia juga Dimuat di Koran Negeri Jiran, Menpora: Sangat Menyakitkan! - Radar Islam
loading...

Bendera Indonesia Terbalik di Malaysia juga Dimuat di Koran Negeri Jiran, Menpora: Sangat Menyakitkan!

Bendera Indonesia terbalik di Malaysia, Radarislam.com ~ Masyarakat Tanah Air saat ini tengah digegerkan dengan bendera Indonesia yang terpasang terbalik dalam buku panduan pembukaan SEA Games 2017 di Malaysia.

Kabar tersebut berawal dari unggahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi melalui akun Twitternya. Rupanya, bukan hanya di buku panduan itu saja Malaysia melakukan kesalahan, koran Malaysia pun turut melakukan kesalahan dengan mencetak bendera Indonesia secara terbalik.
Hal itu diungkapkan oleh akun Twitter APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia).

" #ShameOnYouMalaysia. Koran di sana pun memuat gambar bendera Indonesia dengan cara terbalik. Sangat menyakitkan!" tulis APPI seperti dikutip Radarislam.com dari laman Dream, Minggu 20 Maret 2017.

Walau begitu, Imam Nahrawi mengaku akan tetap menjaga hubungan diplomatik kedua negara, sehingga tidak menimbulkan ketegangan.

"Kalau komunikasi secara pribadi saya tidak ada masalah dengan Menteri Belia dan Sukan Malaysia, tapi ini kan bukan masalah saya pribadi sebagai Menpora. Tapi ini melibatkan prosedur diplomatik kedua negara. Yang pasti kami tetap menjaga hubungan Indonesia dan Malaysia tetap baik," ujar Imam dalam situs resmi Menpora.

Opening ceremony SEA Games 2017 telah diselenggarakan di Stadion Nasional Bukit Jalin, Kuala Lumpur, Malaysia pada Sabtu 19 Agustus 2017.

Dalam pembukaan itu, panitia penyelenggara rupanya melakukan kesalahan hingga membuat geram Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

Melalui akun Twitternya, Imam merasa kecewa lantaran bendera Indonesia tercetak salah di dalam buku panduan yang diberikan kepada negara peserta SEA Games 2017.

Menurutnya, kesalahan cetak itu merupakan suatu hal yang fatal sehingga dapat menyakiti hati rakyat Indonesia.

"Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah," tulis Imam, Minggu, 20 Agustus 2017.

Tak lama, Menteri Belia dan Sukan (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin pun meminta maaf di dalam kolom komentar cuitan Imam.

"Bapak Imam, Please accept my sincere apologies for this (Bapak Imam, mohon terima permintaan maaf saya yang tulus untuk ini Sesungguhnya tiada niat jahat). Saya amat kesal dengan kesilapan ini. Mohon maaf," tulis Jamaluddin.

Selain itu, beredar surat permintaan maaf dari penyelenggara SEA Games 2017 yakni Sekretariat Kuala Lumpur 2017 (Kementerian Belia dan Sukan). Surat itu dikeluarkan pada 19 Agustus 2017.

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...