Calon Pengantin Pria Ucap Begini Saat Akad Nikah, Netizen Heran Pernikahan Bisa Sah - Radar Islam
loading...

Calon Pengantin Pria Ucap Begini Saat Akad Nikah, Netizen Heran Pernikahan Bisa Sah

Calon pengantin pria ucap begini saat akad nikah, Radarislam.com ~ Ijab kabul adalah ucapan dari orang tua atau wali mempelai wanita untuk menikahkan putrinya kepada sang calon mempelai pria. Orang tua mempelai wanita melepaskan putrinya untuk dinikahi oleh seorang pria, dan mempelai pria menerima mempelai wanita untuk dinikahi.

Ijab kabul merupakan ucapan sepakat antara kedua belah pihak. Selain digunakan dalam akad nikah, istilah ini juga digunakan dalam jual beli. Ketika si penjual dan pembeli melakukan transaksi dan kesepakatan.nPemilihan bahasa untuk pengucapan ijab kabul diputuskan oleh sang calon mempelai pria.

Di beberapa adat suku Indonesia, penggunaan bahasa Arab lebih diutamakan ketimbang bahasa Indonesia. Meskipun pemilihan bahasa sama sekali tidak berpengaruh terhadap keabsahan ijab kabul akad nikah. Pemilihan bahasa lebih dipengaruhi oleh budaya dan harga diri. Nah, kali ini bukan lagi tentang persoalan bahasa.

Akad nikah menjadi momen sakral saat pernikahan. Namun ada saja kejadian aneh dan kocak saat prosesi akad nikah. Seperti yang diucapkan calon pengantin ini. NKalimat yang diucapkan oleh calon pengantin di video ini membuat netizen heran soal kesahan dari pernikahannya.

"Saya terima nikah dan kawinnya Eni Hamdia binti Abdurohid .........dibayar tunai."

Dari video unggahan Paidjo di grup Guyonan Jawa Timuran, kalimat yang diucap oleh calon mempelai pria membuat netizen menjadi ragu. Suasana tegang jelas terasa dalam video berdurasi singkat itu. Calon mempelai wanita bahkan tak mampu untuk menengadahkan wajahnya saat akan ijab kabul.

Walau riasan membuat wajahnya tampak cantik, namun jelas terlihat ketegangan. Pun dengan calon mempelai lelaki.

Tangan kanannya yang masih dijabat oleh penghulu, membuat wajahnya sama sekali tidak mengumbar senyum. Penghulu sudah mengucap doa-doa sebelum mengawali ijab kabul.

Sampai akhirnya, pria dengan setelan jas hitam dan kopiah itu yang berbicara. Dia mengucap ijab kabul seraya penghulu menyodorkan mik.

"Saya terima nikah dan kawinnya Eni Hamdia binti Abdurohid .........dibayar tunai."

Seperti yang dikutip Radarislam.com dari laman Bogor.tribunnews.com, penghulu lantas bertanya pada saksi. Atas persetujuan saksi, pernikahan itu dinyatakan sah. Mendengar saksi berkata sah, pria tersebut lantas kegirangan. Senyumnya baru mulai nampak.

Padahal terdengar bahwa sang mempelai lelaki tak mengucap mas kawin dengan kalimat yang tak jelas alias belepotan. Sontak saja video ini dibanjiri komentar netizen.
"Hgkkgfjjafgkslskagagakal tunai gkgkgkgkgk," komentar akun Cinta Bunda Nova.

"Saya trima nikahnya Siti #&$^#/#^÷%÷*/#%$×₩**&$×%÷#*di bayar tunai.....( Langsung lemess.. )," kata akun Christian Aditya.

"Binti Abdul rahit kdgkdyyahnsdkhdj di bayar tunai ,njirr kagak jelas coeg," imbuh akun Rizki.

Baca Juga:

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...