7 Bacaan Dzikir Ini Bisa Melancarkan Rezeki, Bahkan Datang Dari Yang Tak Diduga - Radar Islam
loading...

7 Bacaan Dzikir Ini Bisa Melancarkan Rezeki, Bahkan Datang Dari Yang Tak Diduga

7 bacaan dzikir melancarkan rezeki, Radarislam.com ~ Dzikir merupakan amalan yang begitu ringan untuk dilakukan. Bisa dilakukan setelah shalat atau saat senggang beraktivitas.

Tahukah Anda, terdapat 7 bacaan dzikir yang  bisa mempermudah datangnya rezeki bagi orang yang mengamalkannya jika diamalkan dengan istiqomah. Apa sajakah bacaan tersebut?

1. Memperbanyak Membaca – La hawla Wala Quwwata Illa billah
Bacaan ini sering sekali diucapkan oleh manusia, terutama orang muslim. Entah faham atau tidak yang jelas sering sekali kita jumpai di tengah masyarakat ucapan tersebut keluar dengan begitu saja. Seolah ucapan ini sudah menjadi hal biasa diucapkan saat terkejut, kagum terhadap sesuatu atau bahkan saat menunjukkan kemarahan pada orang lain. Namun siapa sangka bacaan ini bisa memudahkan rezeki, sesuai dengan hadist berikut:

"Barangsiapa yang lambat datang rezekinya hendaklah banyak mengucapkan – La hawla Wala Quwwata Illa billah" (HR. At- Tabrani)

2. Membaca La Ilaha Illallahul Malikul Haqqul Mubin
Laa ilaaha illallohul malikul haqqul mubin yang artinya Tiada Tuhan selain Allah, Yang Maha Raja, Maha Benar dan Nyata. Bacaan ini mengandung faedah aman dari kefakiran atau kemiskinan dan mendapat kekayaan.

"Barangsiapa setiap hari membaca La ilaha illallahul malikul haqqul mubin maka bacaan itu akan menjadi Keamanan dari Kefakiran dan menjadi Penenteram dari rasa Takut dalam Kubur" (HR. Abu Nu’aim dan Ad Dailami).

3. Membaca Subhanallah wabihamdihi Subhanallahil adziim
Dalam musnad Imam Ahmad diceritakan bahwa ketika menjelang ajal Rasulullah saw, Beliau memanggil putrinya dan berkata:

Aku perintahkan engkau agar selalu mengucapkan subhanallah wa bihamdihi, karena kalimat tersebut merupakan doa seluruh makhluk dan dengan kalimat itulah semua makhluk mendapat limpahan rezeki.”

4. Membaca Surat Al-Ikhlas
"Barangsiapa membaca Surat Al-Ikhlas ketika masuk rumah maka berkah bacaan Menghilangkan kefakiran dari penghuni rumah dan tetangganya" (HR. AtTabrani)

5. Membaca Surat Al-Waqi'ah
Surat al-waqiah adalah amalan terbaik sebagai pelindung diri dari segala kemudaratan di dunia ini dan juga terhindar dari kemiskinan

"Barangsiapa membaca surat Al-Waqiaah setiap malam…maka tidak akan ditimpa kesempitan hidup” (HR. Al-Baihaqi dalam Syu’ab Al-Iman)

6. Memperbanyak Shalawat
Dari Umar bin Khaththab dari Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda bersabda:
"Barangsiapa Berselawat kepadaku satu kali Selawat maka ALLAH akan membalas sepuluh kali Selawat dan mengangkatnya sepuluh derajat" (Dikeluarkan Imam Bukhari dalam Adabul Mufrad, Ibnu Abu Syaibah al-Bazzar Ibnu Syahiin dan al-Ismaili dengan sanad ma’lul)

7. Melazimkan beristighfar
"Barangsiapa melazimkan beristighfar niscaya Allah akan mengeluarkan dia dari segala kesusahan dan memberikan rezeki dari arah yang tidak diduga-duga (HR. Ahmad, Abu Dawud dan Ibnu Majjah)

Berikut Doa menjemput rezeki:
Ya Allah.. berikanlah kami rezeki yang luas yang halal dan baik tanpa memberatkan kami
Jika rezeki kami ada di langit maka turunkanlah
Jika ada di bumi maka keluarkanlah
Jika jauh maka dekatkanlah
Jika dekat maka mudahkanlah
Jika sedikit maka banyakanlah
Jika banyak maka berkatilah agar kami dapat menolong anak-anak yatim, fakir miskin, dan mereka yang dalam kesusahan.
Ya Allah… kabulkanlah doa kami
Aamiiin ya robbal ‘alamin.

Baca Juga:

Kemampuan setiap orang beramal sangat berbeda. Jika tidak mampu mengamalkan semuanya usahakan amalkan salah satunya. Biar sedikit tetapi istiqamah. Semoga bermanfaat. [Radarislam/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...