Hindari 5 Kebiasaan Buruk Berikut Jika Masih Sayang Dengan Ginjal Anda - Radar Islam
loading...

Hindari 5 Kebiasaan Buruk Berikut Jika Masih Sayang Dengan Ginjal Anda

close

Hindari 5 kebiasaan buruk demi ginjal, Radarislam.com ~ Ginjal merupakan organ penting yang berfungsi untuk membersihkan tubuh dari racun yang masuk ke sistem tubuh metabolisme.

Letaknya yang tersembunyi membuatnya sering terabaikan. Beberapa tanda ginjal kita mengalami malfungsi adalah perubahan warna urin, kepala yang pusing, bau mulut, kulit terkelupas, pusing, keringat dingin dan lain sebagainya.

Tak diduga, kondisi ginjal yang bermasalah ini bisa disebabkan oleh kebiasaan yang buruk dalam keseharian, Kali ini melansir laman Boldsky.com, Radarislam.com membagikan kebiasaan buruk yang membuat kondisi hati lebih buruk.

1. Konsumsi sodium
Konsumsi sodium berlebih bisa meningkatkan tekanan darah dan memberi dampak buruk pada ginjal. Terlalu banyak konsumsi sodium bisa memicu batu ginjal dan sakit pada perut, masalah kencing dan pusing.

2. Konsumsi obat pereda sakit berkepanjangan
Terlalu lama mengkonsumsi obat pereda rasa sakit bisa membawa masalah sendiri pada ginjal. Bahkan ini bisa menyebabkan lemah fungsi pada organ tertentu.

3. Terlalu sering makan daging
Jika Anda terlalu sering memakan daging kemungkinan besar bisa membuat ginjalmu berbahaya. Daging yang kaya protein bisa menyebabkan kelebihan asam pada sistem tubuh. Kondisi ini bisa menyebabkan kelebihan zat asam pada tubuh dan ginjal tidak bisa mengembalikannya ke posisi normal lagi.

4. Konsumsi soda
Banyak studi menunjukkan jika antara konsumsi berlebih dari diet soda dan masalah ginjal sangat berpengaruh, Orang yang mengkonsumsi 2 minuman soda sehari 30% memiliki kemungkinan memiliki masalah ginjal.

5. Tidak cukup air
Kurang konsumsi air putih bisa membuat kondisi ginjalmu dalam bahaya. Konsumsi air putih yang cukup bisa mempernaiki fungsi ginjal agar lebih baik untuk mengusir racun. 

Semoga bermanfaat! [Radarislam/ Bld]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...