Kenapa Hanya Adzan Subuh dan Maghrib yang Di Siarkan di Televisi, Begini Alasannya - Radar Islam
loading...

Kenapa Hanya Adzan Subuh dan Maghrib yang Di Siarkan di Televisi, Begini Alasannya

Alasan hanya adzan maghrib dan subuh disiarkan di televisi, Radarislam.com ~ Banyak orang yang bertanya mengenai hal ini, mengenai kenapa hanya adzan shubuh dan maghrib yang disiarkan di televisi, sedangkan dzuhur, ashar, isya tidak ditayangkan.

Banyak faktor yang memang tidak bisa dihindari sebagai alasan kenapa hal ini terjadi. Mengenai kenapa hanya adzan shubuh dan maghrib yang disiarkan di TV. Dan apa alasannya?, sebenarnya alasannya tidak terlalu sulit dan rumit. Alasan-alasan ini memang terkait dengan logika dan dapat bisa diterima oleh orang-orang.

Seperti dilansir dari zoneknowledge.com (01/8/2017). Berikut adalah beberapa alasan kenapa hanya adzan shubuh dan maghrib yang disiarkan di TV.

1. Waktu yang hanya sebentar
Alasan pertama ialah waktu yang hanya sebentar, seperti sholat shubuh yang akan habis waktunya jika matahari terbit, dan sholat maghrib yang akan habis jika menjelang sholat isya.

2. Pemotongan waktu tayang
Jika saja semua azdan harus ditayangkan di televisi, maka hal ini akan membuat pihak televisi memotong waktu tayang sebuah film.

3. Menghargai dan menghormati non-muslim
Indonesia mempunyai berbagai agama, jika semua adzan harus ditayangkan di televisi, maka akan menggangu umat beragama yang lain.

4. Sebagai pengingat imsak dan buka puasa
Dalam kaitannya dengan bulan Ramadhan, alasan inilah yang memungkinkan kenapa hanya maghrib dan shubuh saja. Karena jika adzan maghrib itu menandakan untuk berbuka puasa begitu halnya dengan adzan shubuh yang menandakan waktu imsak. [Radarislam/ Zkl]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...