Parah, Para Remaja Ini Anggap Insiden Bendera Terbalik Lelucon - Radar Islam
loading...

Parah, Para Remaja Ini Anggap Insiden Bendera Terbalik Lelucon

Insiden bendera terbalik  malah dibuat lelucon oleh para remaja ini , Radarislam.com ~ Pelaksanaan South East Asia (SEA) Games 2017 diwarnai insiden memalukan. Bendera Indonesia yang tercantum dalam buku panduan dicetak terbalik.

Insiden ini mengundang kemarahan masyarakat Indonesia. Bahkan Presiden Joko Widodo menyatakan menunggu permintaan maaf resmi dari Pemerintah Malaysia.

Tapi sayangnya, masih ada generasi muda Indonesia yang justru menganggap insiden ini sebagai lelucon. Sekelompok remaja tanggung berfoto bersama sembari memegang Bendera Merah Putih dalam keadaan terbalik.

Foto tersebut tersebar melalui akun Instagram @thenewbikingregetan. Ternyata, foto itu diunggah oleh pemilik akun @zay_sabiluddin19. " Terbalik kaya seagames malaysia," tulis akun @zay_sabiluddin19, dikutip Radarislam.com dari laman Dream pada Senin, 21 Agustus 2017.
Sontak unggahan tersebut menuai kecaman dari para pengguna Instagram. Banyak dari mereka mengeluarkan makian dan ancaman.

" Capek ny pahlawan memperjuangkan Indonesia, dan kalian tinggal mengolok2 seperti ini, kalau ttidak kita yg menghargai siapa lg, smua dri kita untuk kita," tulis pemilik akun @eva_strs.

" Sedih nya liat kelakuanmu dan teman2mu, mbok kira lucu apa!!! Pgn tenar boleh tpi jangan b.o.d.o.h," tulis pemilik akun @maya_ronald.

" Anak2 kurang vitamin," tulis pemilik akun @tirazetira.

Menyadari unggahannya menuai kecaman, pemilik akun @zay_sabiluddin19 mengunggah dua video permohonan maaf. Satu video berisi permintaan maaf pribadi, sementara video lainnya berisi permintaan maaf bersama.

"Assalamualaikum wr.wb. Saya @zay_sabiluddin19 meminta maaf atas kesalahan yang sudah saya buat, saya meminta maaf kepada seluruh warga negara Indonesia atas postingan yang tidak berkenan di hati masyarakat. Sekali lagi saya meminta maaf sebesar besarnya," tulis akun @zay_sabiluddin19.

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...