Akibat Kebakaran Hebat, Israel Diselimuti Awan Bau Busuk - RadarIslam.com

Akibat Kebakaran Hebat, Israel Diselimuti Awan Bau Busuk


Israel kebakaran hebat, awan keluarkan aroma busuk, Radarislam.com ~ Sebuah kejadian yang menarik perhatian masyarakat Internasional. Bagaimana bisa sebuah negara Israel bisa dilanda kebakaran yang hebat. Padahal negara tersebut ‘katanya’ memiliki sistem pertahanan negara yang kuat.

Kali ini, kebakaran hebat yang tak henti-henti melanda Israel semakain parah sampai saat ini. Kebakaran ini terjadi sejak Selasa di Zichron Ya’acov, menghadap pantai Mediterania dan Neveh Shalom – barat dari Nataf. Angin kencang ditambah hutan yang membuat api gampang menjalar ke mana-mana termasuk rumah dan sekolah.

Akibat lain dari kebakaran itu adalah munculnya gumpalan awan besar berbau menyengat melintasi wilayah Creot, Utara Israel pada Minggu (13/11), seperti dilansir Suara Palestina. Warga Israel yang tinggal di lokasi mengeluh kesulitan bernapas karena bau awan tersebut yang menyumbat pernapasan.
Lembaga lingkungan hidup Israel mengatakan bahwa awan tersebut berasal dari kebakaran di wilayah Tamra yang dekat dengan lokasi. Tampak kebingungan, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu meminta bantuan kepada berbagai negara untuk memadamkan api yang terus menjalar liar.

“Saya meminta peningkatan jumlah pesawat untuk memadamkan api,” kata Benjamin saat mengunjungi Zichron Ya’acov, seperti dikutip dari The Jerusalem Post oleh Radarislam.com.

Juru bicara polisi Micky Rosenfeld mengatakan, api dengan cepat menyebar menuju bangunan yang sedang dilakukan. “Polisi dan petugas pemadam kebakaran segera merespon,” kata Rosenfeld. “Lebih dari 200 orang diungsikan dan sekitar enam rumah habis terbakar. Untungnya, tidak ada cedera. ”


30 petugas pemadam kebakaran, dibantu oleh sedikitnya enam pesawat dan helikopter diturunkan Rabu malam. Polisi sedang menyelidiki terjadinya kebakaran tersebut. [Radarislam/ Tjp]

Share This !