Israel Tutup Masjid Al Aqsa, Raja Salman Langsung Ambil Tindakan Ini - Radar Islam
loading...

Israel Tutup Masjid Al Aqsa, Raja Salman Langsung Ambil Tindakan Ini

close

Raja Salman tindak Israel yang tutup Masjid Al-Aqsa, Radarislam.com ~ Penutupan Masjid Al Aqsa di Yerusalem oleh pihak Zionis Israel menuai kecaman dari sejumlah negara Islam. Bahkan konflik yang terjadi itu pun  tak lepas dari perhatian Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Dalam pernyataannya belum lama ini Raja Salman mengungkapkan pihaknya tak tinggal diam mengetahui hal tersebut. Ia telah melakukan pembicaraan dengan pejabat Amerika Serikat (AS) untuk membuka kembali Masjid bersejarah tersebut.

Raja Salman dan kabinetnya juga menyuarakan keprihatinan yang mendalam soal penutupan masjid tersebut dan menyebutnya sebagai aksi sentimen terhadap kaum muslim di dunia. Ia juga berharap ada solusi untuk menyelesaikan konflik Palestina dan Israel.

Mengetahui hal tersebut, pihak Israel akhirnya merespon. PM Benyamin Netanyahu mengaku telah mengundang Raja Salman untuk mengunjungi Al Aqsa dan melihat secara langsung situasi di lapangan. Sementara itu, salah satu tempat suci umat Islam itu ditutup usai terjadi baku tembak di kawasan masjid.

Dalam kejadian itu dua aparat Israel dan tiga warga Palestina dilaporkan tewas.
Pemerintah Israel sempat membuka kembali Masjid itu pada Minggu (16/7). Namun mereka melakukan penjagaan ketat dan detektor logam terpasang di sekitar masjid.

Umat muslim yang tidak rela dengan perlakuan keji itu memutuskan untuk shalat di luar pintu. Tidak hanya itu, kerusuhan juga sempat terjadi saat pasukan Israel memeriksa sejumlah jamaah dan membuka paksa laci dan lemari di dalam masjid untuk melakukan pemeriksaan. Akibat kejadian itu belasan orang dilaporkan terluka dan tiga warga sipil tewas.

Baca Juga:

Bagaimana tanggapan Anda? [Radarislam/ Wk]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...