70 Dari 1000 Orang Ucapkan "La Ilaaha Ilallah" Saat Sakaratul Maut, Ternyata Mereka Lakukan 5 Hal Ini Semasa Hidupnya - RadarIslam.com

70 Dari 1000 Orang Ucapkan "La Ilaaha Ilallah" Saat Sakaratul Maut, Ternyata Mereka Lakukan 5 Hal Ini Semasa Hidupnya

70 dari 1000 orang ucap "La Ilaaha Ilallah" saat sakaratul maut, Radarislam.com ~ Siapa yang tak ingin meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah atau sempat mengucapkan kalimat "La Ilaaha Ilallah".

Seberapa beratkah mengucapkan kalimat suci tersebut saat sakaratul maut? Seorang pensiunan pegawai RS Islam Jakarta bagian kerohanian Komarudin mengungkapkan hal yang mengejutkan.

Salah satu pekerjaan yang menjadi tanggung jawab beliau adalah membimbing seseorang untuk mengucapkan kalimat "La Ilaaha Ilallah" ketika sedang sakaratul maut.

Ia melakukan riset kecil-kecilan, ia mengungkapkan hanya 7% saja yang mampu mengucapkan kalimat "La Ilaaha Ilallah" selebihnya tidak mampu atau hanya 70 orang dari 1000 orang yang mampu mengucapkan kalimat tersebut.

Lalu Ustaz Komarudin ini bertanya kepada pihak keluarga 70 orang yang mampu mengucapkan "La Ilaaha Ilallah" dengan pertanyaan yang sama. Sebelum meninggal itu apa saja kegiatan sehari­hari almarhum atau almarhumah selama hidupnya.

Ternyata jawaban dari pihak keluarga semua rata­-rata sama yakni yang meninggal mengucapkan kalimat suci tersebut melakukan 5 hal ini selama hidupnya:

1. Selalu membaca Al-Qur'an

2. Selalu menjaga sholatnya

3. Tidak memakan harta dengan cara yang batil

4. Tidak memutus tali silaturrahim dengan siapapun

5. Istiqomah dalam bersedekah, meskipun hanya Rp. 5000 perhari

Mengucapkan kalimat "La Ilaaha Ilallah"  di saat Sakaratul maut bukanlah perkara yang mudah, padahal itu adalah salah satu kunci masuk surga.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

َمْنَكاَن آِخُرَكَلاِمِهَلا إِلَهَ إَِّلا اللهَُدَخَل الَجنَّةَ

Barangsiapa yang akhir perkataannya sebelum meninggal dunia adalah ‘Laa Ilaaha Ilallah’, maka dia akan masuk surga” (HR. Abu Dawud)

Baca Juga:

Semoga kita termasuk ke dalam orang­orang yang mati dengan cara husnul khatimah. Aamiin Ya Robbal ‘Aalamiin. [Radarislam/ Tpb]

Share This !