Telak! Video Al Jazeera ini Patahkan Pernyataan Umat Buddha Indonesia Soal Rohingya - RadarIslam.com

Telak! Video Al Jazeera ini Patahkan Pernyataan Umat Buddha Indonesia Soal Rohingya

Video Al-Jazeera bikin pernyataan umat Budha Indonesia soal Rohingya keliru, Radarislam.com ~ Pernyataan Pimpinan Majelis-majelis Agama Buddha Indonesia Maha Pandita Utama Suhadi Sendjaja di Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2017 yang menyatakan bahwa konflik di Rakhine, Myanmar, yang menimpa umat Muslim Rohingya sejatinya tidak terkait dengan agama tertentu, mendapat tanggapan secara luas dari masyarakat.


Seorang netizen sesepuh Katolik, Antonius Boediono pun mengecam keras pernyataan tersebut.  Turut menanggapi pernyataan Suhadi, netizen Zara Zettira melalu akun twitternya @zarazettirazr mengatakan bahwa dalam video dokumenter Al Jazeera, biksu-biksu Myanmar secara jelas mengatakan bahwa kasus Rohingya adalah konflik agama.
"Di semua video documenter @AlJazeera bhiksu2 sendiri menyatakan ini konflik agama," tulisnya, Jumat 1 September 2017.

Berikut videonya:
Sebelumnya, seperti diberitakan oleh Seruji.com, Pimpinan Majelis-majelis Agama Buddha Indonesia menyatakan konflik di Rakhine, Myanmar, yang menimpa umat Muslim Rohingya sejatinya tidak terkait dengan agama tertentu.

“Prihatin atas krisis kemanusiaan di Rakhine, Myanmar, yang telah menimbulkan korban jiwa dan kerugian moril serta materiil yang besar, bukanlah konflik agama melainkan konflik sosial dan kemanusiaan,” demikian bunyi pernyataan para pemimpin agama Buddha Indonesia yang dibacakan Ketua Umum Parisadha Buddha Dharma Niciren Syosyu Indonesia Maha Pandita Utama Suhadi Sendjaja di Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2017. [Radarislam/ B24]

Share This !