Azab Akibat Bunuh Muslim Rohingya, Para Biksu Budha di Myanmar Ini Alami Kecelakaan Hebat? Begini Kejadian Sebenarnya - Radar Islam
loading...

Azab Akibat Bunuh Muslim Rohingya, Para Biksu Budha di Myanmar Ini Alami Kecelakaan Hebat? Begini Kejadian Sebenarnya

Azab bunuh muslim Rohingya, biksu budha Myanmar kecelakaan hebat, Radarislam ~ Sungguh Allah tidak tidur saat umatnya teraniaya dan terbantai oleh kaum kafir yang ingin membuat Islam prak-poranda. Seperti yang terjadi di Myanmar.

Selama beberapa tahun, umat muslim Rohingya tak pernah merasakan hidup aman dan damai. Mereka diteror dan dibantai bahkan kewarga negaraannya tidak diakui oleh Myanmar.Hal ini ditengarai oleh dalangnya yang ternyata seorang biksu yakni biksu Wirathu.

Namun beberapa foto tampaknya membuktikan azab Allah memang benar-benar ada.  Foto tersebut menampilkan puluhan biksu Budha yang mengalami kecelakaan hebat dan menjadi viral di jagat maya. Tampak dalam photo itu beberapa biksu tergeletak dan terluka setelah bus yang mereka tumpangi terguling.

 “Biksu ini sudah mulai terserang azab Allah lantaran telah membunuh muslim Rohingya, ” tulis akun Facebook bernama Ayu Habibie, sembari mengunggah tiga photo kecelakaan biksu Budha.

 “Ini semua karma Allah untuk kontan! ”tulis akun Lava sambil mengunggah beberapa foto  lainnya.

Tak ketinggalan, sebagian media online dalam dan luar negeri  juga mengungga berita yang sama. Namun, benarkah beberapa biksu Budha di beberapa foto itu yaitu biksu Budha Myanmar yang telah mengusir muslim Rohingya? 

Apakah benar kejadiannya demikian waktu paling akhir?

Dari penelusuran Radarislam.com ke berbagai sumber, sebagian foto itu sebenarnya telah ada di internet sejak lama. Media Thailand Esanguide. com telah mengunggah sebagian foto itu, dengan memberikan informasi berita bahwa bus yang ditumpangi oleh beberapa biksu tengah melakukan perjalanan ke China untuk studi banding terguling.

Sekitar 35 orang biksu terluka dalam kecelakaan hebat itu. 32 satu diantaranya biksu lelaki dan 3 salah satunya perempuan. Mereka lantas dilarikan ke rumah sakit.

Dengan demikian bisa dipastikan foto diatas yang diklaim sebagai Biksu pembantai Muslim di Rohingya adalah Hoax. Bagaiamana menurut Anda? [Misterikisah/ Tby]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...