Tanda Munculnya Imam Mahdi Akan Segera Terjadi, Begini Cirinya yang Mulai Tampak - RadarIslam.com

Tanda Munculnya Imam Mahdi Akan Segera Terjadi, Begini Cirinya yang Mulai Tampak

Tanda Munculnya Imam Mahdi, Radarislam.com ~ Allah telah menjanjikan hari akhir yang semakin dekat. Namun Sebelum terjadi kiamat yang sangat dahsyat, Allah juha mengirim banyak sekali tanda kecil agar manusia mengetahui alam semesta akan segera tamat.

Tanda-tanda tersebut semakin hari semakin banyak terbukti zaman sekarang ini. Kiamat ditandai dengan banyaknya bencana gempa bumi, gunung meletus, banjir dan konflik kemanusiaan lainnya.

Para ulama mengatakan bahwa setelah ratusan tanda kecil akan ada sepuluh tanda besar yang mengguncang bumi. Tanda besar yang pertama adalah munculnya Dajjal. Namun sebelum itu, akan ada penghubung antara tanda kecil dan tanda besar yaitu kemunculan pemimpin Islam, Imam Mahdi.

Kedatangan Imam Mahdi akan membawa kesejahteraan bagi umat Islam. Ia memimpin umat untuk keluar dari kesewenang-wenangan yang terjadi dan menghantarkan Islam menjadi agama yang paling kokoh di muka bumi ini. Ya, Islam akan kembali pada masa jayanya kembali.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Andaikan dunia tinggal sehari sungguh Allah akan panjangkan hari tersebut sehingga diutus padanya seorang lelaki dari ahli baitku namanya serupa namaku dan nama ayahnya serupa nama ayahku. Ia akan penuhi bumi dengan kejujuran dan keadilan sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kezaliman dan penganiayaan.” (HR abu Dawud 9435)

Imam Mahdi muncul sebagai pemimpin umat untuk memerangi pemimpin dzalim di seluruh dunia dan Allah mengizinkan kemenangan di setiap usahanya.

Kedatangan Imam Mahdi pun punya gejalanya tersendiri. Rasulullah SAW menggambarkan bahwa datangnya Imam Mahdi ditandai oleh dua hal.

Rasulullah bersabda:

Aku kabarkan berita gembira mengenai Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah ummatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan gempa-gempa. Ia akan penuhi bumi dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelumnya dipenuhi dengan kesewenang-wenangan dan kezaliman.” (HR Ahmad)

Selain itu, ada hadits yang menerangkan lebih jelas mengenai tanda-tanda dari kemunculan Imam Mahdi.

Akan terjadi perselisihan setelah wafatnya seorang pemimpin, maka keluarlah seorang lelaki dari penduduk Madinah mencari perlindungan ke Mekkah, lalu datanglah kepada lelaki ini beberapa orang dari penduduk Mekkah, lalu mereka membai’at Imam Mahdi secara paksa, maka ia dibai’at di antara Rukun dengan Maqam Ibrahim (di depan Ka’bah). Kemudian diutuslah sepasukan manusia dari penduduk Syam, maka mereka dibenamkan di sebuah daerah bernama Al-Baida yang berada di antara Mekkah dan Madinah.” (HR Abu Dawud)

Kejadian tersebut, semakin tampak jelas saat ini. Banyak sekali daerah Islam yang mengalami peperangan yang berkepanjangan. Korban umat muslim pun terus berjatuhan namun dunia seperti tak peduli lagi.

Saat Imam Mahdi muncul dan dibai’at didepan Ka’bah, Rasulullah berpesan kepada umatnya untuk mengikutinya apapun yang terjadi.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda:

Ketika kalian melihatnya (kehadiran Imam Mahdi), maka berbai’at-lah dengannya walaupun harus merangkak-rangkak di atas salju karena sesungguhnya dia adalah Khalifatullah Al-Mahdi.” (HR Abu Dawud).

Wallahu'alam bissawab. [Radarislam/ Mn]

Share This !