Kucing Ini Coba Gali Kubur Tuannya yang Baru Dimakamkan, Kisahnya Mengharukan - Radar Islam
loading...

Kucing Ini Coba Gali Kubur Tuannya yang Baru Dimakamkan, Kisahnya Mengharukan

close

Kucing coba gali kubur tuannya, Radarislam.com ~ Terkadang selain kedekatan sesama manusia juga ada kedekatan dengan hewan peliharaan. Tentu kita masih ingat anjing bernama Hachiko yang setia menanti tuannya yang sudah meninggal hingga akhir hayatnya.

Begitu juga dengan kucing putih ini. Karena rasa sayang kepada tuannya, ia melakukan aksi tak terduga di atas sebuah makam. Kucing putih ini tiba-tiba datang dan berusaha menggali makam tersebut dengan kaki depannya.

Beberapa orang berupaya menariknya agar tak berada di atas makam. Namun kucing malang ini tetap bersikeras menggali tanah yang menutupi kuburan dari tuannya.


Awalnya, wanita berbaju gamis hitam menariknya, namun kucing tersebut tetap saja berada di atas makam. Kemudian wanita lain bergamis biru yang kembali menariknya, juga tetap tak bisa menahan aksi kucing tersebut.


Siapa kucing ini? Kucing ini ditinggalkan oleh pemiliknya yang meninggal dunia. Saat pemakaman, ia terus mencoba menggali makam pemiliknya.


Dikutip Radarislam.com dari laman Siakapkeli, jasad yang baru saja dikuburkan ini memang dikenal sebagai pecinta kucing. Aksi kucing putih menggali kubur pemiliknya ini direkam oleh pihak keluarga, hingga akhirnya menjadi viral dan membuat banyak netizen terharu.


Menurut pernyataan keluarga, sang tuan yang begitu disayang oleh kucing ini bernama Ismail Bin Mat. Ia dikebumikan di pemakaman Masjid Kelibang.


Saat membacakan talqin, seekor kucing tampak mengelilingi kuburan almarhum.

"Betapa hebat kekuatan Allah, semasa di dunia, almarhum sangat mencintai kucing. Semoga almarhum bersama orang-orang yang beriman," kata salah satu kerabat almarhum.

Almarhum meninggalkan 38 cucu dan 12 anaknya. Sosoknya dikenal sangat penyayang bahkan kepada binatang sekalipun.


Baca Juga:

Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Amin. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...