Suami Bakal Rugi Jika Tak Peluk Istri Setiap Hari Ternyata 7 Manfaat Ini Sangat Dahsyat - RadarIslam.com

Suami Bakal Rugi Jika Tak Peluk Istri Setiap Hari Ternyata 7 Manfaat Ini Sangat Dahsyat


Manfaat suami peluk istri, Radarislam.com ~ Hidup membina rumah tangga tidak semudah yang dibayangkan kebanyakan orang. Seorang suami wajib hukumnya menafkahi istri baik lahir dan batin.

Tapi terkadang seorang suami sering mengabaikan kebutuhan batin istri setiap harinya, lantaran kesibukan suami mencari nafkah untuk sehari-hari. Dan tidak mungkin pula kita mengabaikan kebutuhan batin istri setiap hari.

Nagi Anda (kaum pria) kami sarankan untuk sering-sering peluk istri minimal satu kali sehari. Mengapa? Karena pelukan ternyata memiliki manfaat yang luar biasa dalam hubungan pernikahan. Tidak hanya manfaat cinta yang tumbuh lebih kuat, hubungan fisik dan perasaan Anda terhadap istri juga akan semakin dahsyat.

Dilansir dari merdeka.com, seorang pakar hubungan pernikahan mengatakan bahwa ketika suami memeluk istri, maka jantung akan berdegup kencang dan kemudian akan terasa hangat secara tiba-tiba di dalam tubuh. Bahkan dengan memeluk istri bisa menghilangkan stres juga lho.

Berikut ini 7 alasan mengapa suami harus peluk istri setiap hari.

1. Menghilangkan Stres
Memeluk istri terbukti dapat menghilangkan stres. Pasalnya, pelukan kepada istri mampu mengurangi jumlah hormon strss kortisol yang diproduksi dalam tubuh.

2. Meningkatkan Keromantisan

Bagi Anda yang memang kurang memiliki rasa romantis di dalam diri, Anda bisa melakukan ini. Cukup dengan memeluk istri saja saat akan berangkat kerja, sepulang kerja, atau sebelum sebelum tidur.nIni akan membuat hubungan Anda semakin romantis dan diyakini dapat memecahkan segala macam hambatan dalam rumah tangga.

3. Meningkatkan Suasana Hati

Ketika istri menerima pelukan Anda, hormon oksitosin akan dilepaskan sehingga membuat sang istri meresa hangat, tenang, dan juga bahagia.

4. Membantu Komunikasi

Apakah Anda tahu bahwa pelukan ternyata memiliki bahasa komunikasi yang luar biasa? Para ahli  dapat mengklaim bahwa satu pelukan dapat membantu komunikasi non-verbal untuk menggambarkan rasa sayang, terharu, terima kasih, kekesalan, bahkan kemarahan.

5. Jarang Bertengkar
Masih berhubungan dengan poin di atas, pelukan dapat menurunkan energi negatif dan mengembangkan energi positif. Semakin sering pasangan suami istri berpelukan, maka akan semakin sayang dan cinta.
Dua-duanya akan sangat sabar dan mau menerima perbedaan pendapat. Kemudian berpelukan lagi, untuk menyelesaikan masalah.

6. Membantu Meringankan Beban Istri
Satu pelukan sehari akan memberi begitu banyak kehangatan bagi istri Anda. Jika ingin menunjukkan bahwa Anda peduli, maka peluklah dia. Karena terkadang istri lebih merasa bimbang dan lelah ketimbang suaminya. Satu pelukan saja dapat memenangkannya.

7. Meredakan Emosi

Tak dipungkiri bahwa setiap kehidupan rumah tangga pasti ada cekcok. Satu pelukan saja bisa meluluhkan hati wanita.
Beri dia kehangatan, rasa nyaman, cinta, dan meminta maaf secara tulus. Bandingkan dengan Anda yang hanya meminta maaf kepadanya tanpa melakukan apapun. Mana yang lebih cepat?

Baca Juga:

Demikian 7 manfaat suami peluk istri setiap hari. Semoga bermanfaat dan kehidupan Anda bisa menjadi lebih bahagia. [Radarislam/ Km]

Share This !