Subhanallah! Rasulullah SAW ternyata Pernah Sebut Indonesia, Begini Kata Beliau - Radar Islam
loading...

Subhanallah! Rasulullah SAW ternyata Pernah Sebut Indonesia, Begini Kata Beliau

Rasulullah sebut Indonesia, Radarislam.com ~ Rasulullah SAW meruakan suri tauladan yang wajib kita ikuti baik budi pekertinya dan perjuangannya membela agama Islam. Begitu juga kaum muslimin, siapapun orangnya setiap muslim pasti dipandang mulia oleh Kekasih Allah ini. Beliau merupakan manusia mulia yang begitu menyayangi dan mencintai seluruh umatnya di muka bumi ini tanpa membeda-bedakan.

Suatu hari salah satu guru Prof. DR. al-Muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki dan Al-Allamah al-Arif billah Syaikh Utsman bersama para ulama lainnya pergi berziarah ke Makam Rasulullah SAW. Tiba-tiba beliau diberikan kasyaf (tersingkapnya hijab) oleh Allah SWT bisa berjumpa dengan Rasulullah SAW.

Saat pengalaman spiritual tersebut terjadi,  di belakang sosok Sang Nabi Allah ini begitu banyak orang yang berkerumunan. Guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu pun bertanya.

“Ya Rasulullah, siapakah orang-orang  itu?,” tanyanya.

Kemudian Rasulullah SAW pun menjawab dengan teduh.

“Meereka adalah umatku yang sangat aku cintai. Dan diantara sekumpulan orang yang banyak itu ada sebagian kelompok  yang sangat banyak jumlahnya,” kata Sang Rasul.

Kemudian guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki  bertanya lagi.

“Ya Rasulullah, siapakah mereka yang berkelompok sangat  banyak itu?,” tanyanya lagi.

Rasulullah SAW kemudian menjawab lagi dengan kelembutan.

“Mereka adalah bangsa Indonesia yang sangat banyak mencintaiku dan aku mencintai mereka,” jawab Sang Nabi Allah.

 Mendengar penuturan Rasulullah, guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki langsung menangis terharu dan
terkejut. Lalu beliau keluar dan bertanya kepada para jamaah.

“Mana orang Indonesia? Rasulullah mencintai umatnya termasuk cinta kepada Indonesia,” paparnya Dikutip dari ceramah Syaikh KH. Muhyiddin Abdul Qadir al-Manafi).

 Bukti kecintaan as-Sayyid Muhammad al-Maliki kepada orang Indonesia adalah  dengan membangunkan Pesantren khusus untuk orang Indonesia di Mekkah.  Beliau sangat senang dan bahagia apabila ada orang Indonesia yang menyempatkan bersilaturrahim ke kediamannya.

Bahkan beliau sering memberikan buah tangan (hadiah) kepada orang Indonesia dari ulama Indonesia bahkan jamaah yang bersilaturrahim tersebut. [Radarislam/ Lv]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...