Sudah Selingkuh Tapi Tidak Mau Cerai? Bukan Karena Suami Masih Cinta, Tapi Inilah Alasannya Yang Bikin Istri Harus 'Mikir' - RadarIslam.com

Sudah Selingkuh Tapi Tidak Mau Cerai? Bukan Karena Suami Masih Cinta, Tapi Inilah Alasannya Yang Bikin Istri Harus 'Mikir'

Suami selingkuh tapi tak mau cerai, Radarislam.com ~ Kata 'selingkuh' menjadi awal permasalahan pasangan bisa bertengkar hebat dan berakhir dengan perpisahan. Namun ada kalanya suami atau istri yang diselingkuhi bisa memaafkan dan kehidupan normal seperti biasa.

Namun hal ini bisa menjadi pemikiran bagi wanita yang suami yang sudah jelas-jelas selingkuh, tapi ketika diminta cerai ia enggan atau menolak. Apa itu tandanya ia masih cinta sama istrinya? Apa itu tanda ia masih sayang dengan keluarganya?

Percaya atau tidak, tetapi banyak wanita yang sengsara akibat terperangkap dalam hubungan yang sudah tidak sehat dan tidak lagi memberi kebahagiaan kepadanya, namun tidak bisa melepaskan diri. Pada akhirnya, mereka hanya bertahan karena tak punya pilihan. Tapi apa sebenarnya yang membuat suami menolak untuk bercerai?

Jawabannya cuma satu yakni keegoisan. Pria pada hakikatnya tertarik pada banyak wanita, hanya karena ia sudah memiliki istri, ia harus meredam nafsunya untuk mencari wanita lain. Tapi kalau ia sudah sudah berani selingkuh dan tetap tidak ingin bercerai, itu tandanya ia ingin menguasai istrinya juga selingkuhannya. Ibaratnya "sambil menyelam minum air”.

Ia butuh selingkuhannya untuk memuaskan hasratnya, sedangkan ia butuh istrinya untuk menjaga dan mengasuh anak-anaknya. Egois bukan?

Banyak wanita yang gagal melihat kenyataan ini. Mereka berusaha untuk bersabar dan tetap bertahan walaupun itu sangat menyakitkan. Bodohnya lagi, mereka berharap suaminya akan sadar dan kembali ke sisinya karena alasan cinta, padahal sama sekali bukan seperti itu.

Pria yang sudah selingkuh namun tak mau bercerai biasanya pria egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri, melakukan apa saja seenaknya sendiri tanpa memikirkan perasaan sang istri.

Untuk para wanita, janganlah membodohi diri sendiri, mengira ia tidak ingin melepaskanmu karena masih cinta padamu, padahal yang sebenarnya mereka cintai itu “diri sendiri”.

Salah satu postingan netizen yang mengalami hal yang sama. Ia mengatakan kepada para wanita, jika suami sudah selingkuh, maka lepaskanlah saja dan biarkan ia cari kebahagiaannya sendiri.
"Demikian juga dengan Anda, cari kebahagiaanmu sendiri. Harus tegas. Selingkuh sekali pasti ada kedua kali walaupun sudah dimaafkan," tulisnya.

Menurutnya pria yang tidak setia ya akan tetap jadi pria tidak setia.

"Anda pantas untuk hidup yang lebih baik!," imbuhnya.

Baca Juga:

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Wb]

Share This !