Banyak Kutu di Rambut Anak? Begini Cara Mudah Memberantas Hingga ke Telur-telurnya, Dijamin Ampuh dan Gak Balik Lagi - Radar Islam
loading...

Banyak Kutu di Rambut Anak? Begini Cara Mudah Memberantas Hingga ke Telur-telurnya, Dijamin Ampuh dan Gak Balik Lagi

Cara memberantas kutu di rambut anak, Radarislam.com ~ Sarang kutu banyak ditemukan di rambut anak-anak. Selain tak nyaman kadamg Bunda juga kasihan melihat si kecil selalu menggaruk kepala karena rambutnya menjadi sarang kutu.

Apalagi kutu pada rambut anak itu mudah menular dan lebih cepat ke anak lainnya. Oleh karena itu Bunda harus lebih bisa menjaga anak anda supaya terjauh dari kutu rambut. Jika Anda tidak menghindarkan mereka dengan cepat, situasi bisa lepas kendali karena mereka berkembang biak dalam waktu singkat dan ini bisa menyebabkan infeksi serius.

Di pasar dan pusat perbelanjaan, Anda bisa menemukan aneka macam shampo kutu yang beragam. Namun upaya ini terkadang mengeluarkan banyak biaya dan tidak efektif bahkan tak aman bagi pertumbuhan rambut anak.  Jika Anda telah mencoba segalanya cara dan tak dapat menemukan solusi terbaik,  Terdapat cara
mudah dan ampuh melawan kutu kepala.

Bahan:
-sisir kutu
-cuka putih
- obat kumur Listerine (jika Anda mau bisa menggunakan merek lain)
-kantong plastik atau shower cap
-handuk

Caranya:

- Olesi rambut anak dengan obat kumur hingga basah
- Tutupi rambut anak dengan plastik atau shower cap
- Biarkan selama 60 menit.
-  Setelah itu lepaskan bungkus kantong plastik atau shower cap
- Cuci rambut anak Anda dengan cuka dan tutup lagi selama 60 menit.
-  Kemudan angkat shower cap dan dengan menggunakan sampo normal cuci rambut anak Anda.
-   Ambil sisir kutu dan sisir rambut.

Cuka ternyata bisa menghilangkan telur kutudari rambut.Aroma kuat dari obat kumur akan membuat mereka tetap menjauh, karena kutu sebenarnya tidak tahan. Walau perawatan akan memakan waktu beberapa jam.

 Tapi lebih baik menggunakan perawatan ini daripada produk komersial terhadap kutu yang mengandung banyak bahan kimia yang bisa masuk dalam aliran darah anak.

Baca Juga:

Semoga bermanfaat! [Radarislam/  Hi]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...