Ingin Hati Anak Menjadi Lembut, Cerdas dan Rajin Ibadah? Bacalah Doa Saat Si Kecil Tidur - RadarIslam.com

Ingin Hati Anak Menjadi Lembut, Cerdas dan Rajin Ibadah? Bacalah Doa Saat Si Kecil Tidur

Doa hati anak jadi lembut, cerdas, dan rajin ibadah, Radarislam.com ~ Semua orang tua pasti ingin mempunyai anak yang sholeh, lembut hatinya, rajin belajar dan juga rajin beribadah. Siapa pun bisa memiliki anak yang memiliki iman kuat dengan ciri-ciri demikian.

Orang tua pasti akan melakukan berbagai upaya untuk menjadikan buah hatinya menjadi anak yang pintar, cerdas dan berprestasi. Sehingga ketika dewasa kelak bisa menjadi orang yang sukses. Pengajaran mulai usia dini sangatlah penting.

Dikutip dari situs CerdasPintar.com, ada beberapa cara mendidik anak agar menjadi pintar, cerdas dan kreatif sejak usia dini. Yaitu mulai dari pemberian nutrisi yang cukup, mengenal gaya belajar anak, mengenalkan kepada seni hingga mengasah kecerdasan emosional.

Namun anak yang pintar tidak menjamin keberkahan daam hidupnya jika tidak diimbangi dengan pendidikan agama dan kadar keimanan yang kuat.

Tapi bagaimana caranya? Selain mendidik mereka dengan baik dengan mendekatkan diri pada agama. Para orang tua yang menginginkan anak mereka tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, sholeh, berbakti, dan bijaksana bisa diusahakan lewat pengajaran atau didikan keluarga, serta salah satunya dengan kekuatan doa. 

Mendidik anak supaya menjadi seseorang yang lebih baik akan menjadi lebih sempurna jika didampingi dengan mendoakan buah hati kapanpun dan dimanapun.

Agar hati anak menjadi lembut, cerdas, dan rajin ibadah, Ayah dan Bunda, bisa bacakan ayat-ayat ini sebelum si kecil betul-betul terlelap tidur. Jadi saat kira-kira mereka sudah terpejam tapi masih bisa menerima stimulus dari luar.

Berikut kumpulan 4 surat Al-Qur'an yang sebaiknya dibaca orangtua agar hati anak menjadi lembut, cerdas, dan rajin beribadah:

1. Surat Al-Fatihah 1 kali

2. Ayat Kursi 1 kali
3. Surat al-Insyiroh 1 kali
4. Surat Thoha ayat 1-5, 1 kali
Setelah itu kemudian tiupkan nafas setelah membaca doa-doa tersebut ke ubun-ubun si kecil. Niatkan agar ia menjadi anak yang sholeh dan pandai, rajin beribadah dan juga belajar. Jika sudah terlanjur tidur, bisa juga Anda bacakan ayat-ayat tersebut ketika anak anda sedang tidur. Kemudian hembuskan juga di ubun-ubun dengan niat yang sama.

Baca Juga:

Insya Allah mereka akan tumbuh menjadi anak yang kita harapkan. Amin. [Radarislam/ Wb]

Share This !