Gigi Berlubang Tak Usah Ditambal Atau Dicabut, Hanya Pakai Obat ini Dijamin Bisa Tumbuh Kembali - Radar Islam
loading...

Gigi Berlubang Tak Usah Ditambal Atau Dicabut, Hanya Pakai Obat ini Dijamin Bisa Tumbuh Kembali

Gigi berlubang tak usah ditambal bisa tumbuh lagi, Radarislam.com ~ Punya gigi berlubang tentu menyakitkan. Gigi berlubang yang terjadi akibat sisa-sisa makanan yang ada didalam mulut.yang bisa mengundang bakteri akan menyebabkan rasa sakit yang tak tertahankan.

Kalau sudah begini biasanya kita akan pergi ke dokter gigi untuk menambal gigi yang berlubang atau bahkan mencabutnya. Namun bagi Anda yang takut ke dokter gigi, bisa atasi dengan cara yang lain. Ternyata sudah ada alternatif lain.

Dikutip Radarislam.com dari laman Hipwee, penelitian yang dilakukan di King’s College London ini menemukan kalau obat Alzheimer bisa digunakan memperbaiki gigi berlubang namanya Tideglusib. Selain jadi obat yang biasa diminumkan untuk pasien Alzheimer. Obat tersebut dapat menghalangi glycogen synthase kinase-3, sebuah enzim yang jadi penyebab berbagai penyakit seperti kanker, diabetes, atau masalah kardiovaskular.
Namun belum lama ini ditemukan fakta bahwa Tideglusib juga bisa mrangsang pertumbuhan sel punca, sebuah sel yang bisa memperbaiki kerusakan jaringan di pulpa gigi. Hal ini dibuktikan oleh ilmuwan yang melakukan penelitian dengan meletakkan spons kolagen kecil untuk mengoleskan Tidesglusib pada bagian dalam gigi. Empat minggu setelah dioleskan, dentin (lapisan di bawah enamel gigi) berhasil tumbuh.

Tapi percobaan ini baru dilakukan pada gigi tikus aja, jadi untuk bisa digunakan manusia masih butuh riset lebih dalam. Wakau pun begitu gigi tikus punya banyak kesamaan karakteristik dengan gigi manusia, tapi tentu saja masih perlu riset lebih lanjut, apakah tes yang sama bisa berhasil jika diaplikasikan pada gigi manusia.

Baca Juga:

Jika akan sepraktis ini apakah manusia di masa depan akan malas gosok gigi?Apakah Anda setuju jika obat ini nantinya akan jadi pilihan menumbuhkan gigi berlubang? [Radarislam/ Hw]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...