Jangan Bunuh Kecoa Dengan Memukul, Bahayanya Malah Bikin Runyam Kesehatan, Sebarkan! - Radar Islam
loading...

Jangan Bunuh Kecoa Dengan Memukul, Bahayanya Malah Bikin Runyam Kesehatan, Sebarkan!

close

Jangan bunuh kecoa dengan memukul, Radarislam.com ~ Sebagian besar orang tenti mengaku sangat membenci kecoa. Serangga ini memang dianggap binatang kotor yang membawa penyakit sebab ia hidup di tempat jorok dan kotor.

Siapapun yang bertemu kecoa ada yang merasa ketakutan, jijik, dan ingin segera menyingkirkannya. Namun patut diketahui, jika Anda melihat kecoa di rumah, jangan memukulnya hingga mati bahkan sampai isi perut hewan ini sampai terburai keluar.

Sebab dalam perut kecoa terdapat banyak cacing halus yang tetap hidup walau di luar dari badan kecoa. Jika cacing ini sudah ada diluar dari badan kecoa, mereka akan bergerak untuk mencari tempat atau indukan baru.

Cacing ini memiliki bentuk begitu pendek, halus dan tak kasat mata jika jarak pandang sekitar 10-20cm. Untuk melihat cacing ini, Anda bisa menyimpan isi perut kecoak di atas kertas hitam atau di atas cermin. Dari situ akan terlihat pergerakan cacing-cacing ini.

Begitu berbahaya jika cacing ini hingga menyentuh kulit badan kita (terlebih kaki) karena bisa masuk melalui pori-pori kulit atau luka terbuka pada kulit luar.

Akan jauh lebih baik membasmi kecoak cukup dengan menggunakan semprotan anti serangga, yang bisa membunuh kecoak tanpa harus memukul hingga mengeluarkan isi perutnya.

Baca Juga:

Semoga bermanfaat dan sebarkan informasi ini kepada keluarga dan rekan-rekan Anda. [Misterikisah/ Sm]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...