Peringatan dari Dokter! Jangan Pakai Minyak Goreng Berulang Kali, Jika Tidak Nyawa Anda Akan Berakhir Tragis Seperti Ini - Radar Islam
loading...

Peringatan dari Dokter! Jangan Pakai Minyak Goreng Berulang Kali, Jika Tidak Nyawa Anda Akan Berakhir Tragis Seperti Ini

Jangan pakai minyak goreng berulang kali, Radarislam.com ~ Biasanya ibu-ibu menggunakan minyak goreng berkali-kali untuk menggoreng tempe, tahu, dan bahan makanan lainnya.

Hal ini untuk menghemat ketersediaan minyak goreng yang kini harganya semakin melonjak naik. Namun patut diketahui bahwa kebiasaan menggunakan minyak goreng berulang kali sangat berbahaya bagi kesehatan.

Hal ini diungkapkan dokter spesialis penyakit dalam dan diabetes Kampus Sumatera Utara, dr Dharma Lindarto SpPD-KEMD. Ia mengungkapjan penggunaan minyak sisa penggorengan dengN berulang-ulang sangat memiliki resiko yang tinggi untuk kesehatan manusia.

”Penggunaan minyak goreng berulang kali itu bisa mengakibatkan kolestrol dan penyakit yang lain untuk orang-orang, ” jelasnya.

Menurutnya, sebaiknya jangan lagi menggunakan minyak goreng bekas itu, karena berisiko untuk kesehatan tubuh dan rawan pada penyakit yang menyebabkan kematian.

”Jika minyak goreng sudah digunakan beberapa tiga kali, jangan sampai lagi digunakan dan harus diganti dengan minyak goreng yang baru, ” tuturnya.

Lanjut dia, sampai saat ini banyak ibu rumah tangga menggunakan minyak goreng sisa ini sebagian enam sampai tujuh kali serta baru diganti dengan yang baru. Beberapa cara seperti itu yaitu salah dan dapat mengakibatkan penyakit.

”Minyak bekas penggorengan ini, tampak berwarna kuning bercampur hitam dan terdapat banyak sisa atau serbuk penggorengan. Hal inilah bila digunakan bisa mengakibatkan kolestrol tinggi, ” kata dia.

Bahkan setiap lakukan penggorengan kualitas minyak itu akan semakin berkurang.

”Beberapa orang diharapkan tidak akan menggunakan minyak bekas penggorengan melalui langkah berulang-kali untuk jauhi supaya tak terkena penyakit kolesterol yang bisa menyebabkan kematian," pungkasnya.

Baca Juga:

Semoga bermanfaat. [Radarislam/ Kb]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...