Siswa Tak Tahu Diri, Di Dekat Gurunya Yang Sudah Tua, Ia Malah Merokok dan Angkat Kaki ke Meja - Radar Islam
loading...

Siswa Tak Tahu Diri, Di Dekat Gurunya Yang Sudah Tua, Ia Malah Merokok dan Angkat Kaki ke Meja

Siswa merokok dan angkat kaki ke meja dekat guru, Radarislam.com ~ Nilai kesopanan yang ditonjolkan masyarakat Timur seperti Indonesia tampaknya semakin memudar saja.

Hal ini dibuktikan dengan aksi siswa kelas XII SMA Ilham Makassar, AS (16). Bukannya bersikap sopan kepada sang guru, ia malah merokok, dan mengangkat kaki ke meja. Menurut sang guru, AS mengakui kesalahannya.

“Dia minta maaf setelah (momen) itu,” kata Ambo, guru yang saat kejadian duduk di samping AS. Ambo mengungkapkan hal ini kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar, Jalan Hertaningsih.

Ambo menerangkan kejadian itu terjadi di ruang kelas usai jam pelajaran. AS tiba-tiba masuk ke ruang kelas dan duduk di samping Ambo. Menurut Ambo, AS minta diajarkan membaca puisi atau sajak.

“Saya sudah tegur AS, jangan angkat kakinya karena melanggar etika. Saat saya larang AS, siswa lainnya begitu cepat memotret yang ternyata juga mengunggahnya ke Facebook. Kalau yang merokok itu, saya tidak lihat,” ujar guru bahasa Indonesia ini.

Ambo tak menerangkan secara lengkap kondisi saar AS merokok dan angkat kaki ke meja. Bahkan pria berambut putih ini tak menduha kejadian itu bakal berdampak menuai hujatan di dunia maya. Sampai-sampai Kementerian turun tangan.

Menurut Ambo, AS biasanya sopan. Dia tak tahu alasan AS berlaku urakan seperti merokok di ruang kelas, dan mengangkat kaki ke meja. AS atau yang mewakili belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian tersebut. Kepala sekolah atau guru enggan memberi tanggapan.

Baca Juga:

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Dtk]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...