Masya Allah, Foto Anak Peluk Ayah di Kereta Api yang Beredar di Media Sosial Ini Bikin Netizen Nangis - Radar Islam
loading...

Masya Allah, Foto Anak Peluk Ayah di Kereta Api yang Beredar di Media Sosial Ini Bikin Netizen Nangis

Foto anak peluk ayah di kereta api bikin nangis, Misterikisah.com ~ Kasih orang tua sepanjang zaman, kasih anak sepenggalan. Demikian pepatah yang menggambarkan kasih sayang orang tua dan anak. Jika orang tua mengasihi anak sepenuhnya, namun ada masanya anak lupa kepada orang tuanya.

Namun sepertinya hal tersebut tidak terjadi pada foto yang beredar di jagat maya ini. Foto tersebut diuggah oleh netizen bernama Restoris. Di jagat maya, Restoris memposting foto yang memperlihatkan pria yang lebih mudah memeluk kakek renta itu sambil memandang ke luar kereta. Di samping mereka ada keluarga kecil yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak laki-laki mereka sedang melihat smartphone,

"Sayangilah orang tuamu, sebagaimana orang tuamu menyayangimu, membesarkanmu, mendidikmu, dan merawatmu dgn sepenuh hati..." demikian tulis Restoris A. Fatiha di akun Facebooknya.

Tulisan pembukaan Restores untuk menggambarkan kejadian yang membuatnya terharu di kereta api Prameks. Restores ketika itu melihat seorang tua renta dipeluk pria di sampingnya yang kemungkinan adalah putranya.

"Pagi ini jam 06.20 WIB di dalam kereta api Prameks tujuan Kutoarjo-Solo saya melihat sesuatu yang membuat hati saya langsung merindukan orang tuaku, langsung membuat "trenyuh" dan rasanya pengen meneteskan air mata," tulis Restoris.

Restoris memperkirakan lelaki renta berusia 80 tahun, sedangkan orang yang mendampinginya berumur sekitar 50 tahun.

"Sebuah tindakan yang terlihat sederhana, tapi sangat bermakna dan sangat berarti bagi orang yang melihatnya. Awalnya saya melihat seorang yang mungkin berusia sekitar 50an tahun duduk bersama/berdampingan dengan orang tuanya yang mungkin berusia sekitar 75-80an tahun, selang beberapa saat si orang tua tampak mengubah posisi duduknya bersandar di tubuh anaknya yang sedang menerima telepon, dan seketika itu pula orang yang sedang menerima telepon tersebut mengubah posisi tangan kanannya memeluk/merangkul orang tuanya dengan penuh kasih sayang, selayaknya orang tua yang sedang merangkul/memeluk anak-anak yang masih kecil," tulis Restoris.

Restoris melihatnya sampai trenyuh. Peristiwa itu, kata Restoris, mengingatkan agar semua anak jangan pernah melupakan orang tua yang telah membesarkan dan mendidik mereka dengan penuh kasih sayang.

"Sungguh pemandangan yang sangat sederhana ini mampu menggugah hati dan mengingatkan kita sebagai seorang anak untuk selalu menyayangi dan mencintai orang tua kita walaupun dengan cara yang sederhana.... -RAF-" tulis Restoris.

Melihat foto-foto yang dibagikan Restores, tak sedikit followersnya yang memasang emoticon menangis haru.

"Saya mewakili 1000 like," tulis netizen.

"Subhanallah... semoga orang tua kita senantiasa diberikan kesehatan... ijin share pak...," imbuh netizen.

"Ya Allah...jagi inget bpk ku dua2 nya yg sudah pergi utk selama lama nya.....sdh tenang bahagia di sisi Allah swt aamiin yra," komentar netizen lainnya.

Baca Juga:

Apakah Anda juga terharu melihat foto ini? [Radarislam/ Sr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...