Allahu Akbar! Air Banjir Kotor Ini Langsung Jadi Bersih dan Jernih Saat Masuk Masjid - Radar Islam
loading...

Allahu Akbar! Air Banjir Kotor Ini Langsung Jadi Bersih dan Jernih Saat Masuk Masjid

Air banjir kotor jadi jernih saat masuk masjid, Radarislam.com ~ Belum lama ini, banjir besar melanda Pulau Penang, Malaysia, usai diterjang hujan dan badai wilayah itu, Minggu (5/11). Hal ini mengakibatkan ketinggian air bahkan sudah mencapai atap rumah di beberapa tempat.



Banjir di wilayah tersebut mencapai ketinggian hingga lebih dari 5 meter. Lokasi paling parah di Bandar Baru Air Itam, di mana air telah mencapai atap rumah rumah warga. Namun di balik musibah tersebut, terdapat sebuah kejadian unik dari bencana alam ini. Sebuah masjid di kawasan Penang Malaysia, Masjid Sheikh Eusoff yang jga ikut tertimpa banjir. Air hujan masuk hingga ke dalam ruangan masjid.

Tapi anehnya, air yang menggenangi bagian dalam masjid tersebut tampak bersih dan jernih. Sementara, di luar mesjid air tampak keruh berwarna kecokelatan. Fenomena itu terekam dalam dua video berbeda yang diunggah akun Yuni Rusmini. Video pertama air menggenangi bagian dalam masjid di Penang tampak bersih dan bening. Sedangkan video kedua air banjir yang menggenangi Kota Penang terlihat kotor kecokelatan.

Dilaporkan dari musibah tersebut, sedikitnya 5.779 warga mengungsi akibat banjir tersebut Minggu (5/11) malam. Banjir tersebut disebabkan adanya luapan air Sungai Muda di utara Seberang Prai, Malaysia, yang terjadi pada Senin pagi. Ketinggian air menyentuh angka 5,2 meter, meningkat 1 meter lebih tinggi dari level ketinggian air normal sebesar 3,96 meter.

Berikut videonya:

Baca Juga:

Penduduk Penang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk cuaca yang lebih ekstrem lagi. Diperkirakan, hujan lebat dan angin besar akan menerjang wilayah selama tujuh hari ke depan. Semoga saja bencana lama ini segera berakhir dan tak menimbulkan korban jiwa. Amin. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...