Tampak Biasa Saja Dari Luar Tapi Ternyata Bagian Dalam Masjid Ini Seperti Istana - Radar Islam
loading...

Tampak Biasa Saja Dari Luar Tapi Ternyata Bagian Dalam Masjid Ini Seperti Istana

Masjid tampak biasa, bagian dalam seperti istana, Radarislam.com ~ Shah Cheragh merupakan tempat pemakaman dan masjid di Shiraz, Iran. Masjid ini sering dijuluki "King of the Light" atau "Raja Cahaya. Julukan itu sangat mudah menebak alasannya.

Interior yang menakjubkan terdiri dari jutaan serpihan cermin kecil yang memantulkan cahaya ke segala arah. Bagian dalam masjid ini terdiri dari jutaan serpihan cermin kecil.
Rupanya masjid unik ini memiliki masa lalu yang agak misterius. Menurut satu cerita, sekitar 900 M, seorang musafir melihat sesuatu yang bersinar dari kejauhan. Lalu ia mendekati daerah tersebut untuk menyelidiki dan menemukan sebuah kuburan yang terang.
Di dalam masjid ini ditemukan jasad manusia berlapis baja dari seorang tokoh Muslim ditemukan di dalam.

Masjid ini didominasi dengan cahaya hijau Daerah tersebut menjadi tujuan ziarah bagi Muslim Syiah. Sebuah struktur dibangun untuk menampung makam dan seiring berjalannya waktu, semakin ramai. Masjid ini juga dilengkapi dengan hiasan lampu yang mewah
Walaupun Shah Cheragh telah rusak oleh manusia, alam, dan waktu, banyak perbaikan membuatnya bertahan sampai hari ini. Masjid ini masih bersinar cerah seperti berlian dan menarik peziarah dan turis dari seluruh dunia.

Baca Juga:
Anda tertarik mengunjunginya? [Radarislam/ Gr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...