Astaghfirullah! Begini Tandanya Telinga Sudah Penuh Dikencingi Setan, Waspadalah - Radar Islam
loading...

Astaghfirullah! Begini Tandanya Telinga Sudah Penuh Dikencingi Setan, Waspadalah

Tanda telinga dikencingi setan, Radarislam.com ~ Waspadalah agar peristiwa seram ini tidak mengenai diri kita. karena, bila perihal berikut ini hingga terjalin, hingga bahaya lain dapat aja tiba dan juga kita tidak hendak sempat menyadarinya. Sempatkah kita terpikir, jika setan nyatanya bisa mengencingi telinga?



Bisa jadi di luar logika, tetapi seperti itu realitasnya. Sebab benar bermacam berbagai trik setan menggoda umat manusia di bumi. Mereka tiada menyudahi buat terus membisiki tiap insan supaya membelok dari apa yang telah dianjurkan agama.

Mereka juga tidak mengenal lelah letih mengajak manusia buat mengarah kedzaliman, yang pastinya masalah tersebut dilaknat oleh Allah SWT. Bagi hamba yang beriman dan senantiasa taat dalam melangsungkan perintah – perintah agama, mereka hendaklah diberi petunjuk dan juga keselamatan hendak godaan – godaan setan yang terkutuk.

Jika kita menelisik lebih lanjut dan juga memandang dari trik setan menggoda manusia, hingga hendak sanggup menjadikan diri lebih waspada buat senantiasa memperkuat keimanan, dan perbanyak amal sholeh yang diridhoi oleh Allah SWT. Salah satu godaan setan ini telah dipaparkan dalam suatu hadits shahih:

"Yakni setan sanggup mengencingi dan juga memperdaya kedua kuping manusia, sampai menjadikan manusia tidak sanggup lagi mencermati perkataan baik, dan lalai hendak perintah-perintah Allah SWT"

Dalam suatu hadits telah menarangkan menimpa sesuatu masalah yang cukup memprihatinkan.
yang mana ada seorang yang tidur semalaman sampai bangun di waktu pagi, sampai – sampai dia lalai hendak perintah agama dan juga meninggalkan waktu shubuh. Sampai-sampai dengan terdapatnya masalah tersebut, rasulullah telah memberitahukan hendak karena yang menjadikan seseorang tersebut serupa itu.

Bersumber pada hadits yang telah diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan juga Muslim, dari rawi keduanya ialah Ibnu Mas’ud r. a, dia mengatakan di hadapan Rasulullah SAW:

"disebutkan tentang seseorang pria yang tidur semalaman sampai waktu pagi ( ketiadaan waktu subuhnya). hingga baginda rasul saw bersabda : “ pria itu telah dikencingi setan pada kedua telinganya”.

Pada hadits di atas, terdapat sebagian ulama’ yang menafsirkan hadits ini, kalau yang diartikan dengan kalimat “mengencingi” di mari menggambarkan suatu majaz, yang berarti setan telah memperingati keberhasilan hendak tipu energi yang dicoba. Atau berarti setan telah bergembira, sebab sukses menggoda manusia buat ingkar pada tuntunan agama.

Tetapi di sisi lain bagi uraian Al-Qadhiyadh telah mengerti hadits tersebut secara tekstual, yang berarti setan betul-betul mengencingi pada kuping orang tersebut. Setan benar diciptakan dalam wujud jasad yang tidak nampak pada kasat mata, dan juga gimana juga wujudnya, mereka tetaplah jadi musuh yang nyata untuk manusia yang senantiasa taat hendak perintah-perintah Allah SWT.

Oleh karena itu, tipu energi setan ini wajib diwaspadai, supaya tidak hingga menjerumuskan manusia pada jalur yang sesat. Bagi sebagian ulama’ yang lain pula menafsirkan hadits di atas, kalau yang diartikan (orang yang tidur sampai pagi hari) ialah hingga kurang ingat hendak sholat shubuh. Sampai-sampai benar amat berarti untuk tiap hamba yang beriman buat tidak meninggalkan ibadah fardhu yang telah diharuskan.

Terlebih hingga tidak bangun buat melangsungkan sholat subuh, sudah tentu perihal tersebut dilarang, dan juga hendak menemukan dosa besar untuk siapa aja yang meninggalkan shalat fardhu.
telah diriwayatkan dari teman Anas bin Malik r. a, kalau Rasulullah SAW bersabda:

Bila salah seseorang di antara kamu tertidur ataupun lalai dari shalat, hingga hendaklah dia shalat kala dia ingat. karna allah berfirman (yang maksudnya) , “ kerjakanlah shalat kala ingat” ( HR. Imam Bukhari dan juga Imam Muslim).

Dari eksplikasi di atas, setan menggambarkan makhluk yang dilaknat dan juga menjadikan keimanan manusia lemah. dan menyesatkan tiap insan pada jalur kemaksiatan, kemalasan, ingkar pada perintah Allah SWT, yang seluruhnya itu hendak menemukan adzab yang sangat pedih di dunia dan juga akhirat nanti.

Oleh karena seperti itu, mudah-mudahan kita dapat senantiasa dikasih kerasa antusias dalam melangsungkan seluruh perintah allah swt, dan juga senantiasa berlomba-lomba buat tingkatkan keimanan dan juga ketakwaan yang diperuntukan cuma kepada-Nya semata. Jangan hingga kala benar perihal tersebut terjalin, masa iya kita tak merasa marah telah dilecehkan oleh setan?

Baca Juga:

Mari berbenah diri dan juga jadi individu yang lebih baik lagi hari ini, besok, dan juga seterusnya. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...