Video Potongan Sel Kanker Menjauhi Jika Didekatkan Bawang Putih, Begini Kata Dokter - RadarIslam.com

Video Potongan Sel Kanker Menjauhi Jika Didekatkan Bawang Putih, Begini Kata Dokter

Video potongan sel kanker didekatkan pada bawang putih, Radarislam.com ~ Potongan hasil operasi kanker, kanker itu hidup. Didekatkan bawang putih, menjauh. Didekatkan emas, mendekat. Simak dengan baik Di sosial media tersebar video uji coba yang dilakukan seorang netizen pada sebuah benda yang disebut-sebut sebagai kanker.



Pada video tersebut, sebuah lembaran bahan yang berwarna hitam pekat dituangkan dari piring satu ke piring lainnya. Seperti yang dikutip dari Tribunnews.com, dalam postingan yang semula diunggah Irshind Huda, sudah dilihat lebih dari 4 juta pengguna sosial media facebook.
Dari video eksperimennya tersebut, ia mendekatkan bawah putih kepada elemen hitam.Reaksi elemen hitam tersebut justru menjauh dari bawang putih. Kemudian, di kesempatan lain ia menaruh cincin emas di dekat elemen tersebut. Namun kali ini reaksi elemen tersebut mendekati cincin emas.

Di tambah lagi dengan caption, "Potongan hasil operasi kanker, kanker itu hidup. Didekatkan bawang putih, menjauh. Didekatkan emas, mendekat. Simak dengan baik. Itu artinya kalau emas bisa memicu kanker apalagi kalau sudah menopause jangan terlalu sering pakai emas bisa memicu timbulnya alzhaimer. Makanya laki-laki diusahakan jangan pakai emas karena laki-laki kan tidak haid kalau perempuan yang haid, zat besinya keluar bersama haidnya." yang disebarkan di grup whatsapp.

Benarkah benda hitam itu adalah potongan kanker? Dilansir dari doktersehat.com , pakar kesehatan, Dr. Sonar Soni Panegoro, SpB (K) Onk yang berasal dari Rumah Sakit Dharmais menyebut video potongan kanker yang bergerak-gerak ini sebagai hoax. Menurutnya, sel apapun yang keluar dari tubuh manusia seharusnya akan mati kecuali memang sengaja dibiakkan dalam media tertentu.
Itupun baru terlihat pertumbuhan setelah 2 atau 3 hari sehingga pergerakannya juga sangat lambat, bukannya bergerak dengan sangat cepat layaknya mahluk hidup seperti yang ada dalam video tersebut. Selain itu dr. Sonar yakin jika video ini hoax dilihat dari warna dari jaringan yang disebut dengan potongan kanker.
Menurut dr. Sonar, sel kanker yang hidup warnanya putih kelabu atau merah. Menurut netizen, elemen hitam yang digunakan itu merupakan magnetic slime. Maka tak heran apabila elemen tersebut justru mendekat saat ada emas di sekitarnya. (*)

Sumber: Tribunnews

Share This !