Demi Seekor Sapi, Seorang Ibu di Jeneponto Rela Sumpah Pocong! - Radar Islam
loading...

Demi Seekor Sapi, Seorang Ibu di Jeneponto Rela Sumpah Pocong!

Ibu di  Jeneponto sumpah pocong demi seekor sapi, Radarislam.com ~ Hanya karena mengklaim kepemilikan seekor sapi yang ditemukan warga, seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, rela melakukan ritual sumpah pocong.

Ritual tersebut berlangsung di Masjid Syahru Ramadhan, Jl Pahlawan, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kamis (30/11/2017). Ibu tersebut diketahui bernama Johari binti Sanusi (40).

Sebelum diambil sumpah, Johari mengaku kehilangan sapi dan belakangan ditemukan oleh seorang warga bernama Udin Tudeng (29). Usaha Johari untuk mengambil kembali sapi miliknya tidak mudah, lantaran Udin meminta bukti atas kepemilikan sapi tersebut.

Udin dalam pengakuannya mengaku menemukan sapi tersebut di Kampung Parang Baji, Desa Camba – Camba, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto.
Karena tak ada titik temu, akhirnya kedua pihak menyepakati untuk melakukan ritual sumpah pocong yang disaksikan warga serta sejumlah aparat keamanan. Dalam ritual tersebut, Johari diminta mengenakan kain kafan dan bersumpah di atas Al-Qur’an yang dipandu oleh seorang ustadz.

Setelah mengambil sumpah, Udi diwakilkan pihak kepolisian langsung menyerahkan sapi tersebut kepada Johari. Sebelum saling klaim kepemilikan sapi terjadi, sapi tersebut sempat diamankan di Mapolsek Klara.

Proses ritual sumpah pocong berjalan aman, meski sempat membuat heboh warga setempat. (*)

Sumber: Makassartoday

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...