Lidah Anak Ini Bengkak Hingga Mulutnya Tak Bisa Tertutup Rapat, Ternyata Begini Penyebabnya - Radar Islam
loading...

Lidah Anak Ini Bengkak Hingga Mulutnya Tak Bisa Tertutup Rapat, Ternyata Begini Penyebabnya

Lidah anak bengkak hingga mulut tak bisa tutup rapat, Radarislam.com ~ Seorang bocah perempuan berusia dua tahun perlahan merasa tercekik karena lidahnya yang membesar. Keadaan ini juga dapat mengancam keselamatan jiwanya, karena keluarga tidak mampu membiayai operasi.

Dia adalah Zhyrille Cruz, dari Manila di Filipina, menderita limfangioma, ini didefinisikan sebagai kumpulan kista yang mengancam jiwa di lidahnya.

Pemerintah setempat membantunya memasang tabung pernapasan dan proses kemoterapi, tetapi keluarganya tetap putus asa dengan keadaan yang mengancam jiwa keluarganya.

Orang tuanya, Mary (22) dan Gerry (28) menghadapi penantian berat karena hasil tes putri mereka, yang hasilnya keluar pada bulan Januari dan akan mengungkapkan apakah dia dapat menjalani operasi. Kondisinya bisa disembuhkan dengan relatif mudah dengan di Inggris, AS, Eropa atau di negara maju lainnya.

Sakit Zhyrille kemungkinan merupakan salah satu kasus langka, hampir tidak pernah terdengar di dunia barat  dimana limfangioma menjadi fatal.

“Zhyrille adalah cahaya di hati kita. Kami tidak tahu bagaimana masa depannya. Zhyrille adalah hadiah terbaik yang bisa kami dapatkan. Tawanya membuat semua orang tersenyum. Saya berdoa setiap hari dia akan tumbuh menjadi seorang gadis muda yang cerdas dan cantik,” kata Zhyrille, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (20/12/2017).
Untuk diketahui, malformasi limfatik kadang-kadang disebut limfangioma, adalah pertumbuhan yang berasal dari kista. Massa non kanker berasal dari perkembangan abnormal sistem limfatik, yakni bagian dari pertahanan alami tubuh, menurut para ahli.

Penyakit ini paling sering menyerang pasien di organ leher atau ketiak, tapi bisa juga ditemukan di mulut, lengan, kaki, perut dan bahkan paru-paru. Penyakit ini juga bisa muncul hanya sebagai titik kecil pada kulit, atau bisa langsung terlihat sebagai massa besar.

Pengobatan yang perlu dilalui yakni tergantung pada ukuran, bentuk dan lokasi massa, tetapi diketahui massa bisa tumbuh kembali. (*)

Sumber: Muslimnews

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...