Wow! Cuma Modal Jilbab dan Make Up, Muslimah Cantik Ini Jadi Princess Cosplay Disney, Hasilnya Mencengangkan - Radar Islam
loading...

Wow! Cuma Modal Jilbab dan Make Up, Muslimah Cantik Ini Jadi Princess Cosplay Disney, Hasilnya Mencengangkan

Modal jilbab dan make up muslimah cantik jadi princess cosplay Disney, Radarislam.com ~ Muslimah cantik kreasi jilbab dan make ip jadi cosplay Disney, Radarislam.com ~ Perancang makeup asal Malaysia Saraswati, yang dikenal penggemar Instagramnya sebagai Queen of Luna menakjubkan dunia dengan transformasi ‘cosplay’ yang luar biasa – tapi dia tidak sendiri.



Jilbab cosplay dengan menawan  dengan berdandan sebagai putri, pahlawan super dan karakter anime.

“Ini cukup menantang Biasanya saya memilih karakter yang menutupi sebagian besar tubuh saya, jadi lebih mudah saya memakainya di ‘ Gaya Muslimah, “menggunakan istilah Arab untuk wanita Muslim," katanya.

Saraswati sekarang memiliki lebih dari 365.000 pengikut di Instagram setelah membagikan lebih dari 300 makeover cosplay Disney yang menginspirasi. menciptakan karakter Disney sejak 2013.

Kreasi Saraswati mencakup Mermaid Kecil, Mulan dan Jafar dari Aladdin. Transformasi ke Belle dari Beauty and the Beast memiliki 31.847 suka di Instagram.  Jilbab, atau jilbab tradisional digabungkan secara kreatif menjadi kostum kipas.

Rohayati Paidi, seorang dosen Studi Asia Timur di Universitas Malaya mengatakan kepada Al Jazeera bahwa dalam beberapa tahun terakhir lebih banyak wanita dan merangkul kemampuan mereka untuk menggabungkan keyakinan religius mereka dengan budaya cosplay.

Dilansir dari The Independent, Juli Gittinger, seorang dosen studi agama di Georgia College di AS setuju, menambahkan.

“Ini sangat performatif. Pada saat yang sama itu adalah pilihan religius. Para cosplayer menantang stereotip tapi mereka juga mengulangi gagasan norma agama dan kerendahan hati,” kata Gittinger .
Hafizah, peserta acara cosplay Kuala Lumpur, menjelaskan bahwa dia memilih kain yang sesuai dengan warna kulitnya untuk menyesuaikan kostum hingga membatasi eksposur. 

“Saya memilih karakter yang tidak mengungkapkan kulit dan rambut. Karena itu, kebanyakan memakai body armor,” katanya kepada Al Jazeera.
“Memakai jilbab seharusnya tidak menjadi hambatan untuk apapun. Kami bebas berkreasi,” ujar penggemar cosplay lain Sind Yanti mengatakan kepada Reuters. 

Perancang berusia 24 tahun asal Jakarta ini mengubah lipatan jilbabnya menjadi kunci emas Cinderella dalam menyamai penampilan fantasi ‘cosplay’ terbarunya.

Nurul Syakirah binti Samsol, yang membantu menjalankan kelompok Facebook ‘Hijab Cosplay Gallery’ mengatakan bahwa dia ingin menunjukkan bahwa mengenakan jilbab tidak mencegah kemampuan untuk memerankan karakter.

Mahasiswa kedokteran berusia 20 tahun itu bersaing memperebutkan hadiah cosplay dan sering berpakaian seperti Putri Kida dari Atlantis Disney. 

“Saya mencintai Putri Kida karena dia wanita sejati yang benar-benar kuat dan tangguh. Dia membela apa yang dia percaya. Dan dia tidak benar-benar takut pada apapun,” tambahnya. (*)

Su,ber: Inspirasimuslim

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...