Ahok Ajukan Gugatan Cerai Kepada Veronica Tan Istrinya, Inikah Alasan Penyebabnya? - Radar Islam
loading...

Ahok Ajukan Gugatan Cerai Kepada Veronica Tan Istrinya, Inikah Alasan Penyebabnya?

Ahok Gugat Cerai Veronica Tan, Radarislam.com ~ Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Gugatan itu didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018) sore sekitar pukul 15.00.

Seorang petugas pendaftaran perkara perdata di PN Jakarta Utara juga membenarkan adanya gugatan cerai atas nama Ahok.

"Benar tadi sore sudah didaftarkan atas nama Basuki dan Veronica," kata petugas pendaftaran di bagian kasus perdata itu seperti dikutip RadarIslam.com dari laman Kompas.com, Jumat.

Minggu (7/1/2018) ini, beredar surat gugatan cerai Ahok terhadap Veronica Tan. Mengenai kebenaran surat tersebut, Kompas.com masih menunggu konfirmasi dari pihak PN Jakarta Utara dan pihak Ahok.

Pengacara yang mewakili mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Josefina Agatha Syukur, dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners membenarkan Ahok melayangkan surat gugatan cerai terhadap istrinya, Veronica Tan. Surat gugatan telah didaftarkan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat (5/1/2018).

Ahok menunjuk Law Firm Fifi Lety Indra & Partners sebagai kuasa hukumnya dalam kasus itu.

"Benar bahwa Pak Ahok telah melayangkan gugatan cerai terhadap Ibu Veronica. Itu benar adanya. Nomor perkaranya 10/Pdt.G/2018 tanggal 5 Januari 2018," kata Josefina, Senin (8/1/2018) pagi ini.

Namun, ia tidak mau menjelaskan mengapa Ahok, yang kini berada dalam tahanan di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, setelah divonis 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama, menggugat cerai istrinya. Ia mengatakan, kasus perceraian merupakan masalah pribadi, sidang pengadilannya pun tertutup.

Walaupun membenarkan adanya surat gugatan cerai, Josefina meragukan kebenaran surat gugatan atas nama Ahok terhadap Veronica yang beredar di media sosial pada Minggu (7/1/2018) malam.

"Sebab, (surat) gugatan yang benar adalah gugatan yang sudah didaftarkan, di mana sudah tertulis nomor perkara dari pengadilan pada sudut kanannya dan ada capnya," katanya.

Namun, ia membenarkan pengacara Ahok dalam kasus gugatan perceraian itu hanya dua orang, yaitu dirinya dan adik Ahok sendiri, Fifi Lety Indra.

Dalam apa yang disebut sebagai foto surat gugatan yang beredar semalam, nama Josefina dan Fifi memang tertulis sebagai pengacara yang mewakili Ahok.



Apa Alasan Ahok Gugat Cerai Veronica Tan?

Informasi inipun menghebohkan warganet. Kemudian muncul isu jika alasan perceraian ini adalah persoalan kesetiaan. Hal tersebut langsung menjadi perbincangan di dunia maya. Salah satu yang membahasnya adalah penggiat media sosial Denny Siregar.

Denny juga diketahui sebagai pendukung fanatik Ahok. Pada fanpage facebook-nya, Denny menuliskan keresahannya terkait kabar tersebut.

Berikut tulisan Denny:

"AHOK GUGAT CERAI VERO ?
 

Sebenarnya berita ini sudah beredar beberapa hari lalu..

Tapi saya selalu bilang, “Ah, gak mungkin..”. Tapi semakin kuat berhembus dan saya jadi penasaran, darimana datangnya ?

Akhirnya Kompas.com pun mengulas berita itu dengan mewawancarai “orang yang bisa dipercaya”. Menurut Kompas, gugatan cerai itu didaftarkan di Pengadilan Jakarta Utara Jumat kemarin..

Saya sebenarnya malas bahas hal pribadi begini. Tapi saya jadi tertarik ketika teringat berita lama Juli lalu.

Judulnya “Veronica akan gugat cerai Ahok jika berpolitik lagi..” Apakah memang karena perbedaan pandangan yang menbuat gugatan itu ada jika memang benar adanya ?

Nusron Wahid saja pernah berkata, “Meskipun Bu Vero sebagai istrinya mau mengancam cerai, anak-anak ancam mengasingkan diri, potong tangan saya kalau Ahok keluar enggak main politik enggak bisa. Gatal pasti,”

Bisa jadi ini pertanda bahwa Ahok tetap ingin terjun ke dunia politik sesudah bebas nanti, sedangkan Vero bersikeras supaya ia menjadi orang biasa aja..
Apapun itu hanya mereka berdua yang tahu alasannya..

Ah, sebaik apapun perceraian itu tetap saja korbannya adalah anak-anak. Semoga berita itu tidak benar dan Ahok tetap berkumpul dengan keluarganya..

Saya jadi teringat tangisan bu Vero saat Ahok akhirnya kalah di pengadilan. Semoga tidak ada tangisan kedua ketika akhirnya kalah dalam mempertahankan keadaan..

Tetap kuat ya koh Ahok dan bu Vero.. Butuh kekuatan ekstra memang ketika badai datang bergelora..

Semoga secangkir kopi bisa menentramkan..,"


Postingan inipun langsung mendapat respon dari netizen. Meski baru diposting bebrapa jam saja, tulisan Denny sudah dibagikan ratusan kali dan dikomentari lebih dari 1000 kali.

Banyak netizen yang tak percaya kabar tersebut dan berharap itu semua hoax. [RadarIslam/ Kp /TN]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Terimakasih!
Anda Telah Membaca Artikel Terbaru
Posting Lama
Loading...
loading...