Terbongkar! Ini Alasan Jasad Osama Tak Pernah Ditunjukkan - RadarIslam.com

Terbongkar! Ini Alasan Jasad Osama Tak Pernah Ditunjukkan

Radarislam.com ~ Barack Obama mengumumkan Osama Bin Laden, pemimpin jaringan teroris Al Qaeda, telah tewas di tangan militer Amerika Serikat. Pengumuman ini dilakukan 5 tahun yang lalu. Sebuah video yang diunggah oleh pihak Gedung Putih menunjukan bahwa Obama memuji kinerja militer AS yang telah membunuh Osama. Ini sekaligus membuktikan kepada para korban serangan 11 September bahwa mereka tidak dilupakan begitu saja.
Hanya saja ada hal yang janggal yang selama ini disimpan rapat oleh pemerintahan Obama. Yakni foto-foto jasad otak di balik serangan teror 11 September itu tidak pernah dipublikasikan.

Namun sebuah informasi terbaru mungkin bisa menjawab teka-teki tak pernah dipublikasikannya foto-foto jasad Osama Bin Laden.

Matt Bissonnette, yang berada di Abbotabad, Pakistan bersama pasukan SEAL Team Six di malam ketika Osama dibunuh, baru-baru ini menerbitkan No Easy Day. Itu adalah sebuah buku yang mengungkapkan secara detail tentang detik-detik terakhir sang pemimpin Al Qaeda sebelum tewas dihabisi militer AS.

Cuplikan dalam buku Bissonnette berbunyi seperti ini:

"Saat menghadapi kematiannya, dia (Osama) masih menggeliat dan bergerak. Anggota pasukan yang lain dan aku segera mengarahkan sinar laser ke dadanya dan menembak dia beberapa kali. Terjangan peluru merobek tubuhnya, menjatuhkan dia ke lantai sampai dia tak bergerak lagi."

Berdasarkan teks tersebut, terungkap bahwa Osama tidak hanya ditembak sekali tapi beberapa kali sampai dia benar-benar dinyatakan telah tewas.

Meski dalam hukum perang internasional cara-cara seperti tentara menembak berulang kali untuk memastikan musuh yang tergeletak di lantai tidak lagi menjadi ancaman dibenarkan, namun tulisan Bissonnette memberi gambaran bahwa mereka 'menembak berulang kali' dada Osama meskipun korban sedang sekarat.

Hal itu mungkin bukan masalah bagi sebagian orang - selain karena Osama dianggap kejam - tapi hal itu memunculkan kesan lain.

Yang dilakukan oleh militer AS terhadap lawannya yang tidak memegang senjata dan sedang sekarat tersebut dinilai melanggar hukum.

Meskipun ada amarah yang luar biasa terhadap Osama, tetapi itu bukan tindakan yang etis dan bisa dibenarkan. Inilah yang dijelaskan oleh Unilad.

Buku yang ditulis oleh Bissonnette tersebut mengungkapkan fakta mengapa jenazah Osama tidak pernah ditunjukkan kepada publik, tidak seperti Saddam Hussein.

Baca Juga:
-
Ternyata Ini Cara Sehat Orang Sunda Yang Bikin Panjang Umur 
- KONTROVERSI AQIDAH DR. ZAKIR NAIK

Sumber: dream.co.id

Share This !