Susah Tidur? Lakukan Cara Ajaib ini - RadarIslam.com

Susah Tidur? Lakukan Cara Ajaib ini

Radarislam.com ~ Apakah anda termasuk orang yang kesulitan saat tidur malam? Saat malam datang, orang yang kesulitan tidur biasanya hanya bisa berguling di atas tempat tidur tanpa merasa ngantuk sama sekali. Jika anda mengalami hal ini, kemungkinan anda terkena insomnia atau menderita RLS (Restless Leg Syndrome).

Berdasarkan data Mayo Clinic, 3 juta orang lebih di Amerika Serikat  menderita kondisi tersebut dan belum ada obat yang bisa menyembuhkannya. RLS merupakan kondisi yang sama sekali tidak menyenangkan karena  seseorang akan terbangun tengah malam akibat kaki merasa kram. Bukan hanya bagian kaki yang diserang, tetapi bisa juga menyerang lengan, kepala, dada, dan bagian tubuh lainnya.

RLS ini disebabkan gangguan sistem saraf sehingga kaki merasa kedutan dan bergerak tanpa kendali. Gejala ini biasanya muncul sepanjang malam, tidur jadi terganggu dan menimbulkan kegelisahan.

Sensasi yang dirasakan antara lain kaki merasa gatal tetapi tidak bisa digaruk atau ada sesuatu yang seperti merayap di kaki. Jika kaki digerakkan, sensasi itu bisa menghilang.  Walaupun obatnya belum ditemukan, tetapi ada cara alami yang bisa menghilangkan RLS.
Cara tersebut menggunakan sabun batangan. Masukkan sabun di antara sprei atau di bawah sprei - beberapa orang menaruhnya dalam kaus kaki sebelum memasukkannya ke dalam tempat tidur mereka.

Periksa sabun setelah satu bulan - jika kering dan keriput, maka perlu diganti dengan yang baru. Kuncinya adalah untuk menjaga sabun tetap segar setiap saat karena sabun melepaskan ion yang membuatnya mengering. Setelah benar-benar kering, sabut tidak lagi melepaskan ion dan menjadi tidak efektif.

Meski tidak ada penelitian ilmiah yang menegaskan metode yang tidak biasa ini bisa berhasil, banyak orang di seluruh dunia mengklaim bahwa cara itu ampuh.
Para penderita RLS mengatakan bahwa cara itu bisa meringankan gejala yang mengganggu tersebut dan menyembuhkan RLS dengan waktu yang cepat. Jika anda mengalami gejala yang mengarah pada RLS ada baiknya coba cara ini. Di samping murah, tidak ada efek yang berbahaya.

Selamat mencoba.
Sumber: Dream.co.id

Share This !