Ingin Bermimpi Keluarga yang Sudah Meninggal? Lakukan Amalan ini - RadarIslam.com

Ingin Bermimpi Keluarga yang Sudah Meninggal? Lakukan Amalan ini

Radarislam.com ~ Syeikh Nawawi dalam bab penutup kitabnya menghimbau sejumlah amalan agar dilaksanakan oleh para muslimin dan muslimat. Salah satu amalan yang sangat dianjurkan adalah membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Berikut ini adalah kisah faidah agung mengenai Fadhilah Sholawat

حكي ان امرأة جاءت الي الحسن فقالت له توفيت لي ابنة واريد رؤيتها في النوم ،فقال لها صلي اربع ركعات بعد العشاء واقرئي في كل ركعة بعد الفاتحة سورة الهاكم مرة ثم اضطجعي وصلي علي النبي صعلم الي ان تنامي ففعلت فراتها في العقوبة مسلسلة ومغلولة، فجاءت اليه فاحبرته فاغتم وقال لها تصدقي عنها ففعلت ثم راي في تلك الليلة كانه في روضة من رياض الجنة وفيها سرير عليه جارية جميلة وعلي راشها تاج من نور فقالت له اعرفتني فقال لا ، فقالت له انا ابنة تلك المراة فقال لها بغير هذا وصفت لي امك حالك، فقالت كنت كذلك فقال ثم بماذا بلغت هذا، قالت كنا سبعين الف نفس في تلك العقوبة فعبر واحد من الصالحين علي قبورنا وصلي علي النبي صعلم مرة وجعل ثوابها لنا فاعتقنا الله من ذلك ببركته وبلغ نصيبي مارايت اه


Al kisah, ada seorang ibu yang menemui Syeikh Hasan. Dia berkata, “Aku sudah ditinggalkan oleh anak perempuanku. Dia sudah meninggal dan aku ingin memimpikan dirinya.” 

Syeikh Hasan berkata kepada ibu, “Lakukanlah Shalat Sunnah 4 raka’at setelah isya’ dan baca setiap raka’atnya surat At-Takasur satu kali setelah Fatichah, lalu ucapkan sholawat hingga engkau tidur.” 

Ibu tersebut melakukan apa yang sudah disampaikan oleh syeikh.
Malam itu, ibu itu memimpikan anak perempuannya. Dia sedang disiksa dengan tangan dan kaki yang terbelenggu oleh rantai besi. 

Esok harinya, ibu datang kepada syeikh dan menceritakan perihal mimpinya. Syeikh terdiam sebentar dan berkata, “Lakukan Shodaqoh atas nama anak perempuanmu.” 

Maka sang ibu melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Syeikh.
Malam selanjutnya, Syeikh bermimpi bahwa beliau sedang berada di taman syurga. Beliau melihat ada seorang gadis cantik ada di atas ranjang dengan memakai mahkota yang ada di kepalanya. 

Gadis ini berkata kepada syeikh, “Tidakkah engkau mengenaliku?” 

“Tidak,” jawab Syeikh. 

“Aku adalah anak perempuan dari wanita yang datang menemuimu,” jawab gadis itu.

“Tapi ibumu menceritakan keadaanmu tidak dalam kondisi yang begini,” jawab Syeikh. 

“Aku memang seperti yang diceritakan oleh ibuku,” kata si gadis. 

“Bagaimana kau bisa seperti ini sekarang?” tanya Syeikh. 

“Aku adalah salah satu dari 70.000 orang yang tengah disiksa. Lalu seorang yang sholih lewat di perkuburan kami. Orang itu membaca sholawat atas Rasululllah SAW satu kali. Kemudian, dia menghadiahkan pahala satu kali sholawat kepada kami. Kemudian Allah membebaskan 70.000 orang dari siksaan itu dengan berkah Nabi Muhammad SAW (Sholawat). Dari hasil satu kali sholawat itu, dihadiahkanlah kepada kami apa yang sekarang engkau lihat kepadaku.” 

Wallahu a’lam (*)

Sumber: ngaji.web.id

Share This !