Siapa Firza Husein? Wanita Cantik Yang Ikut Ditangkap Polri Atas Dugaan Makar - RadarIslam.com

Siapa Firza Husein? Wanita Cantik Yang Ikut Ditangkap Polri Atas Dugaan Makar


Radarislam.com ~ Atas dugaan pemufakatan jahat melakukan tindakan makar terhadap pemerinthan yang sah, Polri menangkap 10 tokoh dan aktivis jelang aksi damai 2 desember lalu. Namun dari 10 orang yang ditangkap itu setidaknya ada empat nama yang terdengar asing di telinga publik karena kiprahnya jarang di sorot media. Mereka adalah kakak beradik Jamran dan Rizal Kobar, Eko Suryo Santjiyo, dan yang terakhir Firza Husein.

Firza Husein sendiri ditangkap di Hotel San Pasific Jakarta, jam 04.30 WIB. Firza menceritakan dirinya juga turut diamankan polisi karena tuduhan dugaan melakukan makar. Namun dirinya diperbolehkan pulang dan tidak ikut ditahan seperti 3 aktivis lainnya.

"Firza Hussein dan Bu Ratna Sarumpaet juga sudah meninggalkan Mako Brimob malam ini,” kicau akun Twitter pribadi @Yusrilihza_Mhd, Sabtu (3/12/2016) dinihari.
Firza Husein dan kegiatannya dalam Yayasan SSC (Foto: Halo Apakabar)

Lalu siapakah Firza Husein? Berikut profil singkatnya

Firza Husein adalah Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC). Janda cantik satu anak ini mengaku menjadi seorang pengagum berat Soeharto, mantan Presiden RI Ke-2 yang terkenal dengan julukan Bapak Pembangunan Indonesia ini.

“Melalui kepemimpinannya Soeharto melaksanakan pembangunan yang merata di seluruh pelosok negeri dan diharapkan kita bisa mengenang dan meneladani jasa beliau terhadap bangsa Indonesia,” ungkapnya sebelum melakukan wisata religi mengunjungi kedua makam almarhum H.M. Soeharto dan almarhumah Tien Soeharto di Astana Giribangun, Solo, Sabtu (02/04/2016) silam. 

Menurutnya, SSC sendiri dibentuk karena melihat mirisnya carut-marutnya perkembangan bangsa ini.


“Ada beberapa hal yang tengah kami laksanakan, pertama, merajut kembali kesuksesan di masa lalu seperti swasembada pangan, nelayan makmur dan petani senang dengan program intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian,” ujar Firza.

Selain dekat dengan para aktivis dan tokoh-tokoh politik,
beredar rumor Firza Husein juga dekat dengan Imam Besar
Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab. Dalam beberapa kesempatan, Firza Husein juga selalu menyempatkan hadir dalam pengajian yang diadakan Habib Rizieq.

 Firza Husein, Tersangka Makar yang Dituding Dekat Dengan Habib Rizieq
 Firza Husein, Tersangka Makar yang Dituding Punya Hubungan Asmara Habib Rizieq

Penyidik masih mendalami Peran Firza Husein terkait perannya dalam kasus makar. Tersangka diduga menjadi pihak pemegang aliran dana dalam aksi 2 Desember 2016 lalu. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono menyusul dengan pernyataan calon bupati Bekasi Ahmad Dhani.

Berita
terkait:


Ahmad Dhani yang juga ditangkap Polri di hari yang sama, mengaku sempat diminta tersangka Firza Husein menyiapkan mobil komando yang digunakan Habib Rizieq dalam aksi 212 di Monumen Nasional (Monas).
Namun, kata Dhani, belakangan Firza batal meminta bantuannya karena mobil itu sudah siap sebelum dia turun tangan. [Radar Islam/ BS]

Share This !