Bocah di Angkot Ini "Tampar" Pecandu Gadget, Lihat Apa yang Ia Lakukan Bikin Netizen Salut - Radar Islam
loading...

Bocah di Angkot Ini "Tampar" Pecandu Gadget, Lihat Apa yang Ia Lakukan Bikin Netizen Salut

Radarislam.com ~ Zaman sekarang, anak-anak dan remaja memang sudah keranjingan smartphone. Sepanjang waktu kebanyakan tak bisa lepas dari gadgetnya baik di rumah, sekolah, kendaraan, atau bahkan di kamar mandi.

Namun mungkin aksi bocah SMP ini "menampar" siapa saja yang sibuk dengan gadgetnya. Dalam sebuah angkot di Jakarta, anak remaja ini asyik membaca Al-Qur'an. Foto yang diunggah oleh akun Oboz Bady di grup Karawang Info.

Dalam foto tersebut bocah ini terlihat memakai peci dan asyik membaca kotab suci dan tanpa sadar seseorang mengambil gambarnya.

“Maaf ya dek mohon izin ambil gambar. Ketika anak jaman sekarang sibuk dengan gagdet terbaru dan hanyut dalam dunia sosmed, tak lepas tangan kita dari sebuah smartphone, ada pemandangan yag jarang kita temui di angkutan ibu kota. Sebagai hamba Allah kita malu akan sebuah contoh dari seorang bocah tersebut. Luangkan waktu kita buat membaca Alquran. Kelak kita wafat, Alquran lah jadi pedoman kita bukan smartphone kesayangan kita. #sampaikanwalausatuayat,” tulis Oboz dikutip Radarislam.com dari Tribunnews.com.

Sontak, banyak netizen yang kagum dengan bocah tersebut. Ia melakukan perbuatan terpuji di tengah banyaknya orang yang kecanduan gadgetnya.

"Mantap lanjutkan nak," tulis Sakti Andriyanto.

“Semoga anak-anak kita kelak bisa seperti itu," harap Ana Hasan.

“Subhanallah, salut sama anak ini, kebanyakan anak bahkan kita yang dewasa pun di tempat umum gitu kebanyakan mainin HP, patut dicontoh," timpal akun Yuyun Yuningsih.

Namun ada pula yang mengingat zaman sekolahnya yang haru menghafal surat dalam Al-Qur'an untuk setoran hafalan.

Baca Juga:

Apapun itu, memang seharusnya membaca Al-Qur'an harus menjadi kebiasaan. Bukan begitu? [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...