Raja Salman Akan Datang ke Indonesia Dengan 1500 Rombongan, Agenda Kunjungannya Bikin Gempar - Radar Islam
loading...

Raja Salman Akan Datang ke Indonesia Dengan 1500 Rombongan, Agenda Kunjungannya Bikin Gempar

Radarislam.com ~ Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz akan datang ke Indonesia untuk menandatangani investasi BUMN migas Arab Saudi, Aramco, di Cilacap dengan nilai investasi yang cukup fantastis senilai US$6 miliar (Rp80,18 triliun) dan proyek-proyek lainnya senilai US$1 miliar (Rp13,36 triliun).

Sebelumnya beredar isu jika Tujuan Raja Salman berkunjung ke Indonesia adalah untuk menemui Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab seperti yang diberitakan oleh media-media anti pemerintah. Namun Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi membantah kabar itu pada Maret 2017 nanti.

Bantahan itu disampaikan melalui keterangan tertulis resmi yang dikeluarkan Kedutaan. Kedutaan menjelaskan Raja Salman akan datang ke Indonesia untuk memenuhi undangan Presiden Joko Widodo yang pada 2015 berkunjung ke Saudi.

"Berkaitan dengan apa yang tersebar di situs jejaring sosial selain pernyataan di atas adalah informasi yang tidak benar." Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyampaikannya pada Jumat, 27 Januari 2017.


Duta Besar Osama menjelaskan kunjungan pertemuan Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo adalah untuk meningkatkan hubungan bilateral kedua negara. Selain itu, keduanya akan membahas berbagai kerjasama di berbagai bidang antara Arab Saudi dan Indonesia.

Menurut
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Raja Salman akan diperkirakan datang pada 1-9 Maret 2017. Kabarnya ia akan membawa rombongan besar mencapai 1.500 orang.

“Kurang lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran,” kata Pramono Anung, di Jakarta, dikutip Radarislam.com dari setkab.go.id, (22/2/2017).

Pramono menerangkan Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-3 Maret 2017. Dalam kunjungannya itu, Raja Arab Saudi akan bertemu dengan sejumlah pihak yang ada di Indonesia. Selebihnya, mereka direncanakan akan beristirahat untuk berlibur di Bali pada 4-9 Maret 2017.

Kunjungan Raja Saudi ke Indonesia kali ini cukup bersejarah. Sebab terakhir kali raja Arab Saudi ke Indonesia sekitar 47 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1970.


Pramono menuturkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjemput langsung Raja Salman di bandara. Ternyata selain untuk penandatanganan investasi. Jokowi akan menganugerahkan bintang kehormatan tertinggi Indonesia kepada Raja Salman.

Bintang kehormatan ini diberikan sebagai balas jasa Jokowi juga diberi anugerah kehormatan dari kerajaan Arab Saudi ketika berkunjung ke sana.

Baca Juga:

“Ketika berkunjung ke Arab Saudi, Presiden Jokowi dijemput di pintu pesawat oleh Raja Salman sehingga hubungan ini adalah hubungan yang sangat dekat, sangat erat, sangat akrab,” pungkasnya. [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...