Alami 5 Keanehan Ini Saat Shalat? Pertanda Setan sedang Menggoda Anda - Radar Islam
loading...

Alami 5 Keanehan Ini Saat Shalat? Pertanda Setan sedang Menggoda Anda

Radarislam.com ~ Sejak zaman Nabi Adam AS, setan merupakan musuh utama manusia. Setan berusaha menjerat manusia menjadi kawannya di neraka kelak dengan berbagai cara berbuat dosa. Saat manusia tengah beribadah kepada Allah SWT, setan pun masih saja menganggu.

Setan memang akan menggoda siapapun yang sedang tunaikan ibadah shal5at. Apabila Anda pernah atau bahkan sering mengalami 5 tanda berikut, berarti pertanda setan tengah mencoba menggoyahkan iman dan kekhusyukan kita saat shalat. Ini jenis gangguan setan kepada manusia saat shalat dikutip Radarislam.com dari Satumedia.com:

1. Kusala
Ketika merasa terpaksa dan malas saat hendak atau sedang mendirikan shalat, kita telah perprovokasi oleh setan. Hal ini sebagaimana Firman Allah Ta’ala dalam surat an-Nisa [4]: 142.

Sesungguhnya orang-orang munafiq itu menipu Allah dan Allah akan membalas tipuan mereka. Dan apabila berdiri untuk shalat, mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya’ (dengan shalat) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali.”

2. AttajjulIalah
Shalat terburu-buru seperti ayam yang mematok makanan dan ingin segera selesai, baik dalam bacaan maupun gerakan. Tidak ada sedikit pun merasakan nikmat dalam setiap lafal yang terucap atau gerakan yang dilakukan.

3. Annua
Saat shalat sering menguap berkali-kali. Hampir di setiap gerakan dan bacaan. Anehnya, ketika selesai shalat, tidak menguap lagi. Badan kembali segar bugar. Na’udzubillah.

4. Marhodhulbaththahuni
Jika sering mengalami hasrat untuk buang kotoran, angin atau kencing berkali-kali? Waspadalah petanda setan sedang menggoda anda.

5. Annisyan
Tidak fokus saat shalat. Kita memikirkan mengenai hal-hal yang berada diluar shalat misalnya mengingat barang yang hilang atau dirasuki pikiran lain. Bahkan tak jarang kita sampai lupa jumlah rakaat saat sedang shalat.

 “Setan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah. Mereka itulah golongan setan. Ketahuilah, sesungguhnya golongan setan itulah golongan yang merugi.” (Qs. al-Mujadalah [58]: 19). Wallahu a’lam.

Baca Juga:

Astagfirullahaladzim, Mari tingkatkan iman kita dan kekhusyukan saat sedang beribadah. Jangan sampai kita terpedaya oleh bujuk rayu setan yang terkutuk. [Radarislam/ Km]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...