Agama Angkasa Nauli, Aliran Sesat Ini Malah Bikin Ngakak Netizen - Radar Islam
loading...

Agama Angkasa Nauli, Aliran Sesat Ini Malah Bikin Ngakak Netizen

Radarislam.com ~ Saat ini dunia maya tengah dihebohkan dengan kemunculan ajaran aliran sesat  bernama Agama Angkasa Nauli. Tuhan dari agama Angkasa Nauli adalah dia orang bernama Jahowa dan Sabar Nababan. Sabar Nababan menyebarkan agama tersebut di akun Facebokk miliknya.

Jika dilihat dari profilenya Sabar Nababan merupakan seorang dosen di Universitas Mataram. Pria ini berasal dari Kota Medan dan menetap di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Saya mendeklarasikan agama baru, yaitu Agama "ANGKASA NAULI". Sebagian dogma Agama Angkasa Nauli telah dipublikasikan di FB ini, dan hal-hal yang berhubungan dengan aturan peraturan serta Tata Ibadah akan dipublikasikan di kemudian hari. Pusat Bait Suci dan Sekretariatnya di: Jl. Sunan Ampel II Blok B-12, BTN Kodya Asri, Pagesangan, Mataram, NTB, 83125. Demikian sebagai pemberitahuan. Bagi bro/sis yang berminat memeluk Agama Angkasa Nauli, silahkan beritahu di mailbox. Terimakasih,” tulis Sabar Nababan dalam Facebooknya (17/3/2017).
Postingan Sabar Nababan ternyata malah mengundang netizen tertawa melihatnya. Netizen menertawakan soal visi dan misi dari Agama Angkasa Nauli. Dituliskan bahwa Agama Angkasa Nauli memiliki empat misi, dan misinya yang keempat dituliskan ”dll (masih dipikirkan)"

"Itu yang bikin ketawa nggak berhenti misi di no.4 (masih dipikirkan) hahahaha bantuin kasian tu pikirannya dah kacau,” komentar pemilik akun Egi NA Gustaman.

Dalam postingannya Sabar Nababan jug menjabarkan daftar jemaat dan pengurus Agama Angkasa Nauli. Tapi lagi-lagi postingan tersebut malah menjadi bahan tertawaan netizen, sebab diakhir postingan ada pertanyaan,”Siapa menyusul?”

Kirim CV-nya ke mana om? Tahan ijazah asli nggak,” tulis Alfian Ramadhan seakan menjawab dengan sindiran.

Namun ada seorang netizen bernama Arief Boelan sepertinya mencoba untuk meluruskan Agama Angkasa Nauli yang dibuat oleh Sabar Nababan. Postingan ini membuat heboh netizen. Sebab, agama tersebut ternyata dibuat oleh pria yang kini tengah sakit Skizofrenia.
Benar tidaknya klarifikasi tersebut, tapi yang pasti postingan Sabar Nababan soal aliran sesat atau Agama Angkasa Nauli itu kini telah membuat netizen heboh, kesal sekaligus tertawa.

Dosen Jurusan Teknik Elektro Fakuktas Teknik Universitas Mataram, Sabar Nababan, membuat publik heboh lantaran mendeklarasikan diri sebagai Tuhan.

“Saya menjadi Tuhan karena diangkat, bukan karena mengusulkan diri,” demikian ditulis Sabar dalam akun Facebook miliknya, Kamis (16/3/2017).

Kemudian pada postingan lainnya, Sabar Nababan mengungkapkan bahwa Agama Angkasa Nauli memiliki kitab suci yang dinamai ‘kebenaran’ yang berbahasa Indonesia. Sedangkan dalam postingan terakhir, Minggu (19/3/2017), Sabar Nababan mengatakan bahwa dirinya belum bisa memberikan komentar hingga izin datang dari Kementerian Agama.

“Saya tidak bisa memberikan status dan komentar sampai datang Ijin AAN dari Menteri Agama RI. Demikian untuk dimaklumi,” tulis dia.

Adapun sebagaimana diutarakan Kabid Humas Polda NTB AKBP Tribudi Pangastuti, sebagaimana pemeriksaan terhadap Sabar Nababan, ia mengakui bahwa postingan itu benar miliknya.

“Istrinya mengatakan bahwa yang bersangkutan mengidap penyakit,” ucap Tribudi, Senin, 20 Maret 2017.

Oleh kepolisian, Sabar dikenakan wajib lapor. Kepolisian pun akan meminta keterangan dari pihak universitas dan rumah sakit perihal penyakit yang dideritanya.

Selain Sabar Nababan juga terdapat kasus serupa. Warga bernama Sri Hartati yang berprofesi sebagai Guru Sekolah Dasar dan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pekalongan ini mengaku sebagai nabi dan memiliki kitab suci.

Baca Juga:

Ada-ada saja ya? Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Btg/ Rp]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...