Ernest Prakasa Minta Maaf dan Hapus Tudingan Ini Tentang Zakir Naik - Radar Islam
loading...

Ernest Prakasa Minta Maaf dan Hapus Tudingan Ini Tentang Zakir Naik

Radarislam.com ~ Belum lama ini, komedian Uus menjadi bulan-bulanan netizen karena dianggap telah menghina dan melecehkan ulama. Akibatnya, karir Uus di dunia hiburan sempat jatuh. Kicauannya tentang Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menjadi awal persoalan. Masalah ini berbuntut panjang sampai Uus harus mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan meminta maaf karena kicauan tersebut.

Kali ini, Ernest Prakasa yang menjadi sasaran netizen. Komika yang juga menjadi sutradara film Cek Toko Sebelah ini menyindir Dr Zakir Naik yang tengah berada di Indonesia. Dr Zakir Naik sempat mengunjungi wakil presiden Jusuf Kalla (JK) di kediamannya. Kunjungan ini pun disambut hangat oleh JK sampai beredar foto JK dan Zakir tampak tersenyum akrab. Tetapi sambutan JK ini malah membuat Ernest yang menuding Zakir sebagai orang yang mendanai kelompok teroris ISIS.

“JK dengan hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” tulisnya pada akun Twitter @ernestprakasa.

Sontak, tudingan Ernest ini pun dikecam netizen. Tak sedikit dari mereka yang menuliskan komentar pedas atas kicauan Ernest itu. Bukan hanya mengecam cuitan Ernest, netizen juga mengaitkan hal ini dengan cuitan Uus yang berbuntut panjang.
foto : Detik
Bahkan, tak sedikit yang mengingatkan agar Ernest bisa menjaga ucapannya.
Terlebih, Ernest selama ini banyak menyuarakan tentang toleransi di Indonesia. Namun, ia malah mengeluarkan tudingan yang memicu kemarahan netizen.

Melihat respons netizen, Ernest Prakasa menyampaikan permohonan maaf atas kicauannya di twitter tentang pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan ulama kondang asal India Dr Zakir Naik. Ernest menyampaikan klarifikasi terkait alasannya memberikan tweet tersebut.

Dalam tweetnya, Ernest sempat mengkritik pertemuan Wapres Jusuf Kalla dengan Dr Zakir Naik. Dengan menyebutkan sumber rujukan, Ernest menyebut Dr Zakir Naik sebagai penyumbang dana ke organisasi ISIS. Dengan memberikan sumber yang diambilnya, Ernest mengaku salah degan terlalu cepat mempercayai sumber tersebut.

"Berkaitan dgn twit saya ttg Zakir Naik & ISIS, berikut adalah salah satu artikel yg saya kutip:," tulis Ernest dalam akun twitternya @ernestprakasa seperti dikutip Radarislam.com dari laman Detik.com (6/3/2017) dengan menampilkan situs yang menjadi sumbernya.

Baca Juga:

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Dtk]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...