Habib Rizieq di Sidang Ahok, Ini Kesaksiannya yang Mengejutkan - RadarIslam.com

Habib Rizieq di Sidang Ahok, Ini Kesaksiannya yang Mengejutkan

Radarislam.com ~ Dalam sidang dugaan penodaan agama Islam oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab akhirnya memberikan keterangan.

Rizieq mengatakan dalam keterangannya sebagai saksi ahli agama. Ada beberapa pernyataan Ahok sewaktu berpidato di Kepulauan Seribu yang menistakan Alquran dan ulama. Yang disinggung Rizieq pertama kali.adalah pernyataan 'jadi jangan percaya sama orang'.

"Siapa pun yang mengatakan kalimat ini berarti telah mengatakan kepada masyarakat jangan percaya pada siapa pun juga untuk jangan percaya pada surah Al-Maidah 51 yang mengajak tidak memilih non-muslim," kata Rizieq dalam ruang sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan dikutip Radarislam.com dari laman Jpnn.com, Selasa (28/2/2017).

Kedua, lanjut dia, pernyataan 'enggak pilih saya'. Menurutnya, pernyataan tersebut memperjelas bahwa konteks pidato Ahok sudah mengarah kepada Pilkada DKI. Tidak ada hubungannya dengan perikanan yang menjadi inti kedatangan Ahok di Kepulauan Seribu.

"Itu berarti Pilkada," tegas Rizieq.

Ketiga, pernyataan 'dibohongi pakai Al-Maidah 51'. Baginya, maksud ucapan Ahok tersebut mengarah kepada umat muslim yang sudah dibohongi dengan menjadikan surat Al-Maidah ayat 51 sebagai alatnya. Tetapi juga sebagai sumber kebohongan.

Baca Juga:

"Jadi terdakwa mengatakan dibohongi surat Al-Maidah, berarti dibohongi Al-Qur’an. Siapa membohongi umat islam? Yang pakai Al-Maidah 51, siapapun dia. Jadi siapa saja, mulai nabi, para sahabat, begitu juga para ulama," tandasnya. [Radarislam/ Jp]

Share This !