Koleksi Mobil Mewah Raja Salman Ternyata Masih Kalah Dengan Sultan Brunei - RadarIslam.com

Koleksi Mobil Mewah Raja Salman Ternyata Masih Kalah Dengan Sultan Brunei

Radarislam.com ~ Kehadiran Raja Salman bin Abdulazis al-Saud dan rombongannya telah berhasil sukses menyita perhatian publik di Tanah Air. Sebab kunjungannya begitu istimewa selain menginvestasikan dengan dana yang samgat besar. Tetapi juga fasilitas mewah dengan membawa rombongan mencapai 1.500 orang dengan 300 mobil penudukung yang disiapkan pada lawatannya ini.

Diketahui, Raja Salman memiliki koleksi 200 mobil mewah. Salah satu hal yang menyita perhatian adalah turut diboyongnya mobil super mewah antipeluru. Mobil tersebut ialah Mercedes-Maybach S600 Guard. Perlu diketahui Mercy tersebut adalah salah satu dari total 200 koleksi mobil Raja Salman.

Koleksi mobil mewah Raja tidak saja varian sedan, namun juga truk. Mobil-mobil itu disimpan apik di museum berbentuk piramida yang diberi nama Emirates National Auto Museum. Museum tersebut berlokasi di 45 kilometer sebelah selatan kota Abu Dhabi.

Selain Raja Salman ada juga saudagar sebut saja bernama Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan dari Arab Saudi yang punya 200 unit mobil mewah. Lalu ada Pangeran Al Waleed bin Talal yang diklaim memiliki sebanyak 300 unit mobil mewah dalam garasinya.

Tapi ternyata, koleksi mobil mewah dari saudagar-saudagar atau pangeran-pangeran asal Timur Tengah ini masih belum seberapa jika dibandingkan dengan koleksi mobil mewah Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei Darussalam.

Dilansir Dubaicars, Rabu (28/2/2017) Sultan Brunei ini masih tercatat sebagai pengoleksi mobil-mobil mewah terbanyak di dunia. Hal itu tentu sebanding dengan statusnya sebagai orang terkaya di dunia.

Jika pangeran-pangeran Arab masih ratusan unit, maka koleksi mobil mewah Sultan Brunei ini mencapai 7 ribuan unit dan jika ditotal bernilai lebih dari dari 5 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Diantara koleksi mobil mewah itu adalah sebanyak 604 unit mobil Rolls-Royce, 574 Mercedes-Benze, 452 Ferrari, 382 Bentley, 209 BMW, 179 Jaguar, 134 Koenigsegg, 21 Lamborghini, 11 Aston Martin, dan 1 SSC.

Baca Juga:

Tak hanya itu, Sultan Brunei ini juga punya koleksi mobil yang terbilang langka bahkan hanya satu-satunya di dunia diantaranya Mercedes Sprinter warna kuning yang menggunakan pelat emas serta Mercedes-Benz CLK-GTR. Ia juga tercatat sebagai pemilik mobil Ferrari terbanyak sejagat dimana ia hampir mempunyai semua jenis mobil keluaran pabrikan Italia tersebut. [Radarislam/ Tn/ Vv]

Share This !